Ada banyak sekali loh orang-orang yang punya skill level dewa, terutama di dalam dunia music. Kalau beberapa waktu lalu ada Arindi Putri yang viral karena kemahirannya bermain piano ala DJ terkenal. Video Arindi yang sedang bermain bahkan diunggah ulang oleh DJ Yellow Claw –DJ terkenal asal Belanda.

Kalau Arindi pintar bermain keyboard, ada nama Alip Ba Ta yang juga terkenal berkat fingerstyle-nya saat bermain gitar. Pria bernama asli Alif Gustakhiyat ini memang mungkin tak terlalu tenar di Indonesia. Namun, ia mendapat pujian dari Avenged Sevenfold karena skill dewa-nya yang luar biasa bagus. Yuk, kita kenalan dengan Alip Ba Ta dulu!

Mengcover berbagai macam lagu, baik musisi Indonesia atau musisi luar

Pernah mendengar nama Alip_Ba_Ta? Yap, kebanyakan orang memang tak terlalu familiar dengan sosok yang satu ini. Ia sebenarnya juga merupakan seorang YouTuber loh, hanya saja fokusnya si Alip Ba Ta ini hanya ke cover lagu dengan keahlian fingerstyle gitar. Berbagai genre lagu dari musisi Indonesia dan musisi luar pun ia kuasai. Dirinya memang tak selalu mengunggah video setiap hari, tetapi setiap uanggahannya selalu punya banyak viewers.

Bergabung di YouTube sejak 2018 lalu

Alip Ba Ta sebenarnya bukan YouTuber yang sudah bergelut lama di dunia YouTube loh. Dirinya bahkan baru membuat kanal Alip_Ba_Ta pada 27 Januari 2018 lalu. Hingga saat ini, kanal YouTubenya sudah punya 994k subscriber, sudah mendekati 1 juta dong. Salah satu cover lagu yang mendapat sorotan paling besar adalah cover lagu Dear God milik band rock Avenged Sevenfold. Dengerin deh coba!!!

Dipuji oleh musisi hebat kelas dunia

Mendapat komentar dari musisi dunia [sumber gambar]
Meski keahliannya sudah diakui oleh banyak orang, Alip Ba Ta tetap merendahkan diri dan mengatakan bahwa keahliannya itu merupakan karunia dari Tuhan, bukan dirinya yang hebat. Tak heran deh kalau kemudian ia banjir pujian, entah itu dari netizen Indonesia maupun musisi kelas dunia. Official fanpage grup band Queen mengganjar Alip dengan pujian setinggi langit. Kemampuannya itu bahkan sudah diakui oleh para gitaris fingerstyle lain dan bahkan musisi kelas dunia yang lagunya di-cover oleh Alif. Salah satunya adalah Synyster Gates, gitaris Avenged Sevenfold. Dalam satu Instastory @synystergates, ia sempat memuji cover lagu Dear God yang dimainkan Alif, seperti dilansir dari oomph.co.id.

Kisah Alip sebelum menjadi seorang YouTuber

Alip Ba Ta sebelum menjadi YouTuber [sumber gambar]
Melansir grid.id, Alip dulunya adalah supir truk dan kemudian menjadi operator forklift. Bahkan “studio” tempat ia rekaman adalah kontrakannya yang terkesan sederhana tanpa alat canggih dan pencahayaan keren. Musisi Addie MS mengaku begitu tertarik dengan kemampuan pemilik kanal YouTube Alip_Ba-Ta, Alief Gustakhiyat memainkan gitar dengan fingerstyle yang langka dan tidak umum.

BACA JUGA: 5 Gitaris Fenomenal yang Jadi Bukti Kalau Hebat Tak Perlu Belajar Not Balok

Sudah mendengar bagaimana Alip bermain gitar? Keren bukan? Nah, meski punya skill yang kece banget Alip ini gak terkenal-terkenal banget di Indonesia. Yuk, bantu biar dirinya bisa masuk ke Hitam Putih dan dikenal oleh banyak orang.