in

Kerokan hingga Pakai Teh Anget, Inilah Alasan Virus Corona tak Menular di RI Ala Netizen

Ada-ada saja ulah netizen +62 saat menanggapi wabah virus corona yang kini tengah jadi sorotan dunia. Di tengah kehebohan tersebut, warganet yang aktif di media sosial juga ikut menyuarakan ‘isi hatinya’ terkait penyakit mematikan yang awalnya berasal dari Wuhan, China, tersebut.

Terlebih, para ilmuwan dari Universitas Harvard, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa seharusnya virus corona sudah ada di Indonesia, seperti yang dikutip dari Suara.com (09/02/2020). Lantas, kenapa virus corona tidak menular di Indonesia? Berikut jawabannya ala netizen +62.

Sebuah thread panjang yang menceritakan betapa ‘kuatnya’ warga +62 terhadap virus corona

Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @ohhhvini, membagikan pandangannya soal kenapa virus corona tak menular di Indonesia meski negara sekitarnya telah terjangkiti. Postingan yang diunggah pada 3 Februari 2020 itu, telah di-retweet sebanyak 36,4 ribu kali dan disukai hingga 72,2 ribu kali.

https://twitter.com/ohhhvini/status/1224150555850760194

Dalam postingannya, akun @ohhhvini menulis bahwa virus corona kebingungan saat masuk ke Indonesia karena banyaknya anti-body. Lebih lanjut, alasan tersebut ditambah dengan kondisi iklim Indonesia yang terbilang tropis dengan kelembapan yang membuat tubuh kebal, kuat terhadap paparan borax, formalin, dan pewarna pakaian, hingga dianggap terbiasa dengan serangan bakteri seperti eColi hingga virus influenza.

Dagelan netizen soal kerokan dan teh anget dianggap bisa menangkal virus corona

Selain thread panjang di atas, netizen juga menganggap bahwa virus corona susah masuk ke Indonesia karena warganya hobi melakukan kerokan dan minum teh hangat. Hal ini pun sempat jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter setelah salah seorang pengguna dengan akun @faizaufi, mengunggah status soal virus corona bisa disembuhkan dengan kerokan dan minum panadol.

Unggahan bernada guyon ini pun banyak dikomentari oleh warga Twitter lainnya. Salah satunya seperti teh anget (hangat) yang dianggap bisa mencegah virus tersebut. Namun, virus corona bisa disembuhkan dengan kerokan ini lantas dibantah oleh Dokter Spesialis Paru-paru di Rumah Sakit JIH, Megantara. “Ini juga enggak bener, hoaks ini. Yang benar bisa sembuh saat daya tahan tubuh baik,” ujar Megantara yang dikutip dari Tirto.id (30/01/2020).

Alasan kenapa virus corona tidak menular di Indonesia versi Mbah Mijan

Selain warganet di Twitter, paranormal Mbah Mijan pun juga angkat bicara mengenai wabah virus corona tersebut. Dalam unggahan pada akun Instagram pribadinya, ia menuliskan betapa kuatnya orang Indonesia terhadap penyakit tersebut. Tak lupa, Mbah Mijan juga menyertakan tangkapan layar sebuah artikel soal China yang berterima kasih pada Indonesia atas kesembuhan 1.020 warganya dari virus corona.

https://www.instagram.com/p/B8N2NaGF_ax/

“Alhamdulillah, mulai ada kabar baik tentang Virus Corona di China. Kita wajib bersyukur dengan perkembangan ini. Orang-orang Indonesia kebal terhadap Virus Corona, selain karena iklim, kita sudah terbiasa menghirup polusi level tinggi. Asap kenalpot aja dilahap, apalagi cuma Corona, mental coy!” tulis Mbah Mijan.

BACA JUGA: Mengenal Ilmuwan Asal Mesir yang Menjadi Penemu Pertama Virus Corona di Arab Saudi

Sungguh, netizen di negara +62 memang terkenal dengan sudut pandangnya yang unik dan lucu dalam menanggapi sesuatu seperti soal virus corona di atas. Meski hal tersebut jauh dari argumen yang ditunjang oleh penelitian secara ilmiah. Ya, sah-sah saja sih mengeluarkan komentar-komentar yang lucu. Asal bijaksana dan tidak menyalahi aturan ya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Istiqlal Dirancang Seorang Nasrani, Bukti Indahnya Keberagaman Indonesia di Masa Lalu

Jangan Gegabah! Lakukan Hal Ini Seandainya Terjebak di Lokasi Penembakan