in

Selalu Bisa Update Gosip Setiap Hari, Begini Cara Kerja Akun Lambe-Lambean di Instagram

Orang di balik Lambe Turah [Sumber gambar]

Siapa sih yang tidak tau dengan akun Lambe Turah? Kehadirannya menjadi kiblat semua akun gosip yang ada di jaga instagram. Jika selama ini berita dunia selebriti berlalu dan cepat dilupakan, maka dengan adanya Lambe Turah, hal tersebut menjadi arsip abadi yang bisa dikunjungi oleh siapapun.

Lambe Turah juga perlahan masuk ke pasar bisnis pergosipan yang dulunya hanya disajikan oleh televisi dan tabloid. Mungkin ada di antara Sahabat Boombastis semua yang bertanya ‘bagaimana sih caranya mereka mendapatkan gambar yang sangat privasi?’ atau ‘apakah ada uang yang dihasilkan dari kegiatan itu?’. Agar tak penasaran, mari kita kupas tuntas!

Awal munculnya akun Lambe-lambean yang ada di Instagram

Akun Lambe Turah [Sumber gambar]
Jika teman-teman hendak mencari akun gosip, maka akan ada puluhan akun yang menyajikan berita seputar dunia selebritis. Tetapi, yang menjadi panutan dan teladan tak lain adalah Lambe Turah yang dibuat pada tahun 2015 lalu. Hingga sekarang, akun yang dikelola oleh minceu ini sudah memiliki 5,8 juta pengikut. Semula, akun ini hanya dibuat untuk kesenangan semata, namun karena ada banyak warganet yang menantikan jepretan hengpong jadul minceu, jadilah Lambe Turah sebagai akun resmi yang mengungkap berbagai hal terkait kehidupan seleb Indonesia. Keberadaan Lambe Turah yang luar biasa femes ternyata menjadi inspirasi bagi akun lain untuk menyebarkan berita serupa. Seperti yang kita tau, ada akun Mak Rumpita, Lambe Nyinyir, Lamis Corner, serta Tante Rempong.

Orang-orang di balik Lambe Turah

Orang di balik Lambe Turah [Sumber gambar]

Melansir dari tirto.id yang melakukan wawancara langsung dengan staf PM Management Lambe Turah, akun ini dikelola oleh lima orang admin. Sedangkan para stafnya hingga sekarang berjumlah 10 orang (termasuk admin). Orang-orang inilah yang mengelolah konten, melakukan promosi dan pemasaran. Tetapi, dari 10 orang ini ada satu yang identitasnya paling dirahasiakan yaitu Mommy. Mommy ini adalah amin utama atau pendiri yang mengembangkan nama Lambe Turah dari awal. Mommy ini tak bersedia diwawancara secara face to face, ia hanya menerima komunikasi melalui whatsapp atau telepon, seperti yang dijabarkan oleh stafnya.

Cara mendapatkan informasi selebriti

Mendapatkan info dari berbagai cara [Sumber gambar]
Jika melihat postingan Lambe Turah, semua pasti kepo dari mana akun tersebut bisa mendapatkan berita –yang kadang sangat privasi sekali. Masih melansir tirto.id, dalam menggali informasi, mereka sama seperti kebanyakan media gosip lain. Jika ada isu yang sedang dibicarakan, maka akan ada ‘orang’ dari Lambe Turah yang ikut terjun ke lapangan. Cara lain bisa dengan DM dan kiriman netizen yang berhasil mendapatkan ‘temuan’ mereka. Selain itu, minceu juga sangat menerima kiriman informasi dari orang terdekat si seleb yang mungkin geram dan ingin mengungkap skandal dan privasinya.

Mendapat banyak masalah dengan selebriti Indonesia

Siapa sih yang enggak terganggu kalau kehidupan pribadinya diusik? Jelas setiap orang pasti geram saat mengetahui privasi mereka diumbar ke publik. Nah, begitupun dengan akun Lambe-lambean yang ada di instagram ini. Sudah berulang kali mereka berurusan dengan artis tanah air seperti Mario Teguh, Nikita Mirzani, Kumalasari, atau bahkan Deddy Corbuzier –yang mengancam akan melaporkan akun tersebut karena sudah mengusik privasinya. Karena sering berurusan dengan kepolisian itulah akun Lambe Turah pernah diblokir dan hilang dalam beberapa waktu.

BACA JUGA: Jarang ‘Tercyduk’ Lambe Turah, 10 Pasangan Selebriti Ini Dijuluki Relationship Goals

Nah, kalau masih ada yang bertanya apakah mereka mendapatkan uang? Jawabannya iya. Dengan staf yang berjumlah 10 orang, jelas ada fee untuk membayar mereka. Uang Lambe-lambean ini didapatkan dari banyaknya endorse yang mereka dapatkan di sela-sela postingan gosip terhangat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Blangko E-KTP Dijual Bebas, Apa Sih Bahayanya Bagi Kita Semua?

40 Tahun Diadopsi Warga Belanda , Pria Ini Akhirnya Temukan Ibu Kandungnya di Indonesia