in

8 Aktor India Paling Ganteng dan Legendaris, Angkatan 90-an Pasti Hapal

Dulu, sebelum drama Korea populer dan meledak seperti sekarang, ada masa film-film India sangat booming di Indonesia. Diawali dengan Kuch Kuch Hota Hai yang jadi idola para emak-emak hingga anak-anak. Kesuksesan tersebut tentu saja nggak lepas dari para artis pemerannya. Kalian pasti hingga kini nggak bisa lupa pada aktor lawas tersebut. Berkat film yang dibintanginya bersama Kajol dan Rani Mukerji tersebut, namanya dikenal hampir seluruh dunia.

Tak hanya Shahrukh Khan, jaman dulu begitu banyak aktor legendaris yang namanya begitu dikenal anak angkatan 90an. Nggak heran, dulunya nyaris tiap hari televisi Indonesia menyajikan film India yang berjaya pada masanya. Dan berikut ini adalah beberapa artis paling hits di tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Shahrukh Khan

Shahrukh Khan [sumber gambar]
Kalau ngomongin artis India, kayaknya nama Shahrukh Khan nggak pernah ada yang bisa ngalahin. Kepopulerannya nggak tertandingi. Makanya nggak heran kalau nama aktor senior ini selalu jadi nomor satu. Ayah dari tiga anak ini juga masih aktif di dunia akting hingga saat ini loh. Nggak cuma sangat terkenal, suami dari Gauri Khan ini juga pernah menjadi aktor termahal di dunia. Nggak heran sih, selain jadi aktor, doi ternyata  juga seorang pebisnis dan produser. Multitalent banget ya.

Salman Khan

Salman Khan [sumber gambar]

Aktor yang sudah aktif sejak tahun 1988 ini juga nggak kalah beken dari Shahrukh Khan loh. Kalian pasti nggak bakal lupa sama sosok Aman dalam film Kuch Kuch Hota Hai kan? Sosok ganteng yang justru menyerahkan Anjali pada Rahul di hari pernikahannya. Tokoh ‘legowo’ tersebut dimainkan dengan apik oleh aktor Salman Khan. Nggak heran kalau namanya begitu melekat dengan para pecinta film India.  Berbeda dengan Shahrukh Khan, aktor dengan nama lahir Abdul Rashid Salim Salman Khan ini diketahui masih single di usianya yang sudah 52 tahun. Meski gitu, aktor satu ini masih ganteng loh.

Akshay Kumar

Akshay Kumar [sumber gambar]
Dua tahun lebih muda dari Salman Khan dan Shahrukh Khan, nama Akshay Kumar rasanya juga nggak bisa diremehin gitu aja. Di jaman film India merajai dunia hiburan di Indonesia dulu, aktor satu ini juga sering banget muncul di TV. Wajahnya yang ganteng dan perawakannya yang tinggi membuat sosok ini sukses jadi idola para emak-emak, dan mungkin kalian juga turut menikmati film aktor yang kerap bermain film genre action ini.

Aamir Khan

Aamir Khan [sumber gambar]
Aktor beragama Islam ini bisa dibilang jagonya bikin orang baper. Dulu, filmnya yang begitu populer di Indonesia berjudul Mann. Film ini bener-bener sedih dan menguras air mata. Bercerita tentang mencintai tanpa syarat, seorang pria yang bisa menerima kekasihnya dalam kondisi sempurna atau pun cacat. Selain jago bikin orang baper, ternyata aktor ganteng dan babyface ini juga multitalent loh, selain main film, ia juga jadi penulis naskah, sutradara dan produser. Mancaaap!

Hrithik Roshan

Hrithik [sumber gambar]
Nama aktor ganteng dengan mata indah ini melejit di Indonesia sejak ia berperan dalam film Kaho Na Pyar Hai. Film yang juga bikin banjir air mata ini memang sukses diperankan secara apik. Selain Kaho Na Pyar Hai, Hrithik juga beradu akting dengan aktor Shahrukh Khan dalam Khabi Kushi Khabie Gham. Film tentang keluarga itu bisa dibilang salah satu film yang nggak bakal gagal bikin nangis meski sudah ditonton lebih dari 10 kali.

Ajay Devgan

Ajay [sumber gambar]
Nggak asing dengan pria ini? Tentu saja, aktor satu ini juga salah satu raja perfilman India. Pria yang juga suami Kajol ini juga salah satu aktor terkaya di India. Makin berumur, aktor ini justru makin memukau para penontonnya. Disebut-sebut, Ajay ini merupakan aktor dengan honor sangat mahal di India. Setidaknya, butuh US$ 20.000.000 jika ingin Ajay Devgn bermain film. Mahal banget kan?

Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan [sumber gambar]
Kini, Amitabh Bachchan sudah berusia 75 tahun loh. Tapi yakin, kalian pasti nggak asing dengan namanya kan? Iya, dulu wajahnya yang berwibawa juga kerap wira-wiri di layar televisi. Dan tentu saja kalian setuju kalau ‘kakek’ satu ini jadi salah satu aktor ganteng di India kan? Bayangin, di usianya yang sangat tidak muda lagi, dia masih terlihat sangat gagah. Ayah dari aktor Abhishek Bachchan ini merupakan aktor senior paling legendaris yang kerap dapet peran jadi ‘orangtua’ si tokoh utama. Hmmm, masih inget perannya? Seringnya jadi sosok yang ‘nyeremin’ ya? Hahay.

Anil Kapoor

Anil Kapoor [sumber gambar]
Aktor satu ini juga kerap bermain dalam film yang bisa go Internasional. Nggak satu dua kali kan kita melihat wajahnya di layar televisi? Iya, kumis lebatnya yang sudah jadi ciri khasnya itu pasti nggak bisa terlupakan di benak anak angkatan 90an. Selain berbakat dalam seni peran, Anil juga merupakan produser yang membuatnya jadi salah satu pria terkaya di India. Saking kayanya, begitu banyak masyarakat India yang membicarakannya. Ya makhlum sih.

Itulah delapan aktor India paling legendaris yang wajahnya nggak bakal bisa dilupakan anak angkatan 90an. Kalau melihat wajah mereka, rasanya jadi pengen balik ke masa lampau ya, di jaman dulu begitu banyak hiburan yang bikin kita mabok tv, kalau jaman ini semua mabok gadget, hehe.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Raden Rauf, Sosok yang Quote-nya Selalu Bikin Ngakak tapi Suka Bener Kalau Ngomong

Foto dengan Mayangsari, Instagram Seleb Ini Tiba-tiba Panen Kritikan Pedas