in

4 Aktivitas yang Mungkin Dilakukan Bu Susi jika Tak Menjabat Sebagai Menteri

Di era pemerintahan Jokowi, banyak menteri yang mengundang perhatian masyarakat. Entah dari prestasinya, sifatnya dan lain sebagainya. Salah satunya adalah Ibu Susi yang sampai saat ini masih getol menguatkan Indonesia di bidang perikanan dan kelautan.

Tapi, kita tidak tahu apakah Ibu Susi masih menjabat sebagai menteri setelah pemilihan presiden tahun ini. Pasalnya, setiap berganti kepemimpinan, maka pasukannya juga turut dirombak. Hmm.. kalau Ibu Susi tidak menjabat menjadi menteri kembali, apa yang bakal ia lakukan ya?

Lebih sering melakukan olahraga air

Menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, membuat Ibu Susi sering menghabiskan waktu bersama paddleboard-nya. Paddleboard merupakan benda seperti selancar namun bedanya adalah menggunakan dayung. Jika tugasnya sudah selesai, ia akan menyempatkan diri berolahraga air menggunakan paddleboard tersebut.

https://www.instagram.com/p/BmPiqICAKOw/

Bisa dibayangkan, kalau wanita berambut ikal tersebut tak menjadi menteri kembali. Ia akan lebih banyak melakukan olahraga tersebut tanpa harus diburu waktu. Dan mungkin, Ibu Susi akan lebih sering mengajak teman-temannya untuk bermain paddleboard seperti foto yang ia unggah di akun instagram pribadinya.

Menjadi model catwalk berdasarkan pengalamannya terdahulu

Masih ingat dengan Ibu Susi yang nyentrik saat berlenggak-lenggok di catwalk? Terlihat anggun dan keren kan? Mungkin ini bisa jadi salah satu aktivitas terbarunya jika dirinya tidak menjabat sebagai menteri nantinya.

https://www.instagram.com/p/Bg7rl3cBpK8/

Ya meskipun dirinya bukan model profesional, namun wanita tegas tersebut mampu bergaya tanpa ada kesalahan sedikitpun. Bahkan, aksinya itu menuai banyak pujian netizen karena tak kalah dengan model-model lainnya. Wah, Sahabat Boombastis setuju tidak kalau Ibu Susi berprofesi jadi model?

Jadi fotografer yang merupakan bakat terpendam dari Ibu Susi

Banyak yang tidak tahu kalau Ibu Susi mempunyai bakat terpendam. Adalah sebagai fotografer. Yap, terlihat di akun instagramnya, wanita tangguh tersebut kerap memotret menggunakan kamera andalannya.

https://www.instagram.com/p/BrxhbS7n5yX/

Mungkin Ibu Susi masih dalam tahap belajar dalam bidang seni satu ini. Tapi kita tak akan pernah tahu nih apakah hobinya dalam memotret sesuatu ini bakal membawanya sukses atau tidak. Jadi, selamat belajar ya Ibu Susi ~

Menjadi penulis buku yang handal

Siapa yang menyangka jika Ibu Susi ternyata punya ketertarikan dalam menulis. Ini dibuktikan dengan buku yang ia luncurkan beberapa waktu lalu. Judulnya adalah Laut Masa Depan Bangsa.

https://www.instagram.com/p/BfvkFwLAscp/

Buku tersebut tidak hanya berisi tentang pendapat pribadinya. Namun juga beberapa pakar yang membahas laut dari sisi lain. Nah, dari gabungan-gabungan perspektif inilah membuat buku tersebut menjadi kaya makna dan tidak membosankan untuk dibaca. Kira-kira, Ibu Susi bakal meluncurkan buku lagi tidak ya?

BACA JUGA : 6 Fakta Tentang Susi Pudjiastuti, Wanita Tamatan SMP Yang Kini Jadi Menteri

Mungkin itulah sekelumit aktivitas yang mungkin akan dilakukan Ibu Susi jika tidak menjabat sebagai menteri lagi. Namun, kita doakan saja semoga ibu kesayangan bangsa ini bisa terus berkontribusi untuk memajukan Indonesia. Siapa yang tidak ingin Ibu Susi mundur? Tunjuk tangan deh..

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bak Jisoo Blackpink, 10 Artis Ini Demen Pakai Baret Meski Tinggal di Panasnya Jakarta

Waspadai, Jejak Digital di Sosmed Juga Bisa ‘Membunuhmu’ Jika Tidak Bijak Menggunakannya