Keberadaan para driver ojol terkadang menyisakan beberapa kisah yang sangat inspiratif. Tak hanya sekedar mencari nafkah di sepanjang aspal, mereka juga kerap melakukan tindakan mulia yang menggugah hati nurani seorang manusia. Mulai menggandeng penumpang tunanetra hingga sampai ke tujuannya, hingga memberikan jaket pada anak jalanan yang tak memakai sehelai benang pun.

Kisah-kisah semacam ini pun kerap mendapat perhatian publik. Tak jarang, mereka kerap mengunggahnya ke sosial media dan dibanjiri pujian dan perhatian dari netizen yang melihatnya. Berikut ini, Boombastis telah merangkum beberapa kisah mulia para driver ojol yang sempat viral di media sosial. Simak ulasannya berikut ini.

Seorang driver ojol berikan jaket pada seorang remaja yang tidak memakai baju

Unggahan video akun Twitter @senengdipeluk mendadak viral setelah seorang driver ojol terlihat memakaikan jaket pada seorang remaja di daerah Melawai. Dalam tayangan tersebut, terlihat sang driver memberikan jaket berwarna merah miliknya, dan kemudian dipakaikan ke tubuh remaja yang tak memakai sehelai benang pun.

Penumpang tunanetra digandeng driver ojol dan diantar hingga sampai ke tujuan

Zulkifli gandeng penumpangnya yang tuna netra [sumber gambar]
Dalam melayani penumpang tunanetra, aksi seorang driver ojol yang bernama Zulkifli ini patut dipuji. Tak hanya sekedar mengantar , ia menggandeng tangan penumpang tersebut hingga benar-benar sampai pada lokasi yang dituju. “Namanya orang enggak bisa lihat, ya sudah saya anterin aja sampai ke tempat, biar selamat, enggak ada masalah,” ucap Zul yang dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Rutin bawa kantong plastik kosong untuk kumpulkan sampah di jalanan

Tak hanya menolong, aksi mulia lainnya juga dilakukan oleh pemilik akun Twitter @ryan_nus. Saat itu, ia membagikan foto tengah melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan sampah di jalanan dan dikumpulkan di motornya. Hal mulia tersebut dilakukan sembari menjalankan profesinya sebagai driver ojol.

Selang penolong untuk mereka yang kehabisan bensin di tengah jalan

Kusanandar yang kerap membawa selang dan botol untuk menolong mereka yang kehabisan bensin [sumber gambar]
Menolong orang lain yang kesusahan di jalan, telah menjadi prinsip seorang driver ojek online bernama Kusnandar. Di sela-sela pekerjaannya sebagai ojol, ia kerap membawa selang panjang dan botol di dalam jok motornya. Bukan apa-apa, benda tersebut digunakannya untuk memindahkan sebagian bensin motornya ke botol kecil, kemudian dituangkan ke tangki motor bagi mereka yang kehabisan bahan bakar di tengah jalan.

Mau menolong siswa korban tawuran di tengah kericuhan yang terjadi

Sosok Angga Setiawan yang rela menolong siswa korban tawuran [sumber gambar]
Apa yang dilakukan oleh driver ojol bernama Angga Setiawan ini patut diacungi jempol. Saat itu, ia nekat menolong korban tawuran saat terjebak ditengah-tengah kejadian tersebut. “Saya sempat takut karena parangnya tertusuk. Pas saya jalan lagi, ternyata tidak ada yang membawanya, saya balik lagi. Ini kesadaran saya sendiri karena tak ada yang mengangkutnya,” terang Angga yang dikutip dari penamerdeka.com.

BACA JUGA: Berikan Pelajaran Hidup Berharga, 5 Driver Ojol Wanita Ini Pantas Dijadikan Panutan

Tak hanya sekedar menjalankan profesinya, kisah inspiratif para driver ojol di atas layak dijadikan teladan karena memiliki rasa kemanusiaan dan kepedulian pada sesama. Hal tersebut juga merupakan sebuah contoh nyata dari sebuah kebaikan, yang benar-benar nyata adanya.