in

5 Aksi Jokowi yang Membuat Raja Arab Kagum Berat

Rela basah, yang penting baginda Raja Salman aman [image source]

Kedatangan Raja Salman memang menjadi kehormatan tersendiri bagi Indonesia. Untuk itu, semua berusaha memberikan pelayanan terbaik. Bukan hanya para pekerja istana, bahkan presiden Jokowi sendiri juga turun tangan untuk memberikan sambutan.

Meski merupakan pimpinan negeri, namun Jokowi juga tak segan-segan melakukan hal yang tidak terduga saat kedatangan Raja Salman. Bukannya memberikan perintah, Jokowi justru menikmati perannya saat memberikan ‘pelayanan khusus’ bagi Raja Arab. Beberapa hal bahkan membuat pimpinan Arab dan para media jadi terkagum-kagum. Tindakan apa saja itu? Berikut ini adalah aksi keren Jokowi saat menyambut kedatangan Raja Arab.

Rela basah demi memayungi Raja Salman

Saat rombongan Raja Salman sampai di Bogor, bukan cuma pihak istana saja saja yang memberikan sambutan, hujan deras disertai petir pun juga ambil peran. Menindaklanjuti suasana tersebut, presiden Jokowi pun langsung pegang payung untuk melindungi Raja Salman dari hujan.

Rela basah, yang penting baginda Raja Salman aman [image source]
Karena memprioritaskan Raja Arab, Jokowi mengabaikan sebagian jasnya yang kebasahan. Tindakan spontan tersebut tentu saja membuat Raja Salman kagum. Para rekan media yang meliput juga merasa bahwa presiden terlihat sangat keren.

Jadi sopir Raja Salman

Selama berada di istana Bogor, ada juga momen santai yang dihabiskan oleh Raja Salman. Saat itu, sempat tertangkap kamera ketika Jokowi mengambil alih kemudi mobil golf yang digunakan untuk berkeliling istana. Sebagai seorang Presiden, Jokowi tampak begitu bersahaja saat menjadi supir.

Presiden Jokowi saat jadi supir Raja Salman [image source]
Tindakan tersebut bukan hanya membuat Raja Salman kagum, tapi juga senang. Terlihat selama perjalanan, kedua pimpinan Negara itu terus berbincang-bincang.  Foto yang mengabadikan momen tersebut pun menjadi viral di berbagai media sosial

Menanam pohon bersama

Menaman pohon khas Kalimantan memang dijadwalkan saat kedatangan Raja Salman. Saat itu, tampak  para menteri Indonesia dan para pangeran yang turut menyaksikan. Saat menanam pohon, baik Jokowi dan Raja Salman terlihat saling bahu membahu mengambil tanah menggunakan sekop.

menanam pohon bersama di istana [image source]
Setelahnya, kedua pimpinan tersebut memindahkan bibit kayu Ulin pada lubang pohon. Aktivitas itu mungkin terlihat sederhana, namun Raja Arab terlihat sangat menikmatinya. Bagi Jokowi, pohon Ulin itu sendiri kelak yang akan menjadi kenang-kenangan berharga dari Raja Arab yang sempat singgah di istana.

Membuat Vlog

Seperti halnya Kaesang yang gemar membuat video, rupanya Jokowi juga tidak kalah kekinian dari anak bungsunya tersebut. Terbukti beberapa saat lalu, presiden Indonesia ini juga sempat mengabadikan momen bersama Raja Arab dengan tangannya sendiri. Jokowi membuat vlog saat Raja Salman tengah makan siang. Presiden juga sempat menodongkan kamera pada Raja Salman.

video yang dibuat Jokowi [image source]
Beliau juga sempat meminta agar Raja Salman menyampaikan beberapa patah kata untuk para netizen. Melalui penerjemah, Raja Arab menyampaikan perasaan bahagianya saat berada di Indonesia. Raja menyukai para warga, dan sangat menyukai kebaikan hati presidennya.

Terus menuntun tangan Raja Salman

Seperti kita ketahui, usia Raja Arab memang sudah senja. Hal itu yang membuatnya tak lagi kokoh saat berjalan. Setelah beberapa waktu mengikuti sesi wawancara bersama dengan pers, Jokowi tampak berada di sisi kiri Raja. Terlihat tangan kanan Jokowi yang terus menggandeng tangan kiri Raja Salman.

Presiden Jokowi bergandengan dengan Raja Salman [image source]
Sementara tangan kanan Raja digandeng oleh seseorang dari Arab. Momen tersebut terus berlangsung hingga sesi foto di beranda istana Bogor. Saat sesi pemotretan pun, tangan dua pimpinan tersebut sama sekali tidak terlepas.

Nah, itulah lima aksi Jokowi yang membuat Raja Salman kagum berat. Sepertinya, bukan cuma Raja saja yang kagum, kita sebagai warga Negara pun pasti merasa bangga dengan tindakan spontan yang keren itu. Mencerminkan betapa pimpinan Indonesia tersebut bukan hanya tegas, namun juga bersahaja.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Fakta Blackberry, Handphone yang Dulu Prestise dan Kini Turun Drastis

4 Kisah Perayaan Ulang Tahun yang Berakhir Tragis