in

Aksi Sangar Bu Risma Menguruk Jalan Pakai Tangan Kosong di Lokasi Erupsi Semeru

Aksi Bu Risma menguruk jalan

Bu Risma beberapa waktu ini jadi sorotan banyak orang. Misalnya ketika ia mengajak ngobrol seorang tuli yang videonya viral di media sosial. Kemudian yang terbaru adalah aksinya di salah satu lokasi erupsi gunung Semeru yang bikin banyak orang geleng-geleng kepala karena kagum.

Jadi ceritanya adalah di tengah perjalanannya menuju lokasi erupsi untuk memantau kondisi masyarakat, Bu Risma tiba-tiba turun di sebuah jalan. Pada jalan ini didapati gundukan pasir yang sedianya untuk menutupi area yang berlubang. Tanpa ba bi bu, Bu Risma langsung turun dan mengeruk tanah tersebut memakai tangan kosong.

Aksi ini pun mendapatkan banyak tanggapan, ada yang memuji aksinya, tapi juga tak sedikit yang mengkritik. Berikut ulasan lengkapnya.

Kronologi Bu Risma menguruk jalan

Jadi beberapa waktu lalu Bu Risma sedang dalam perjalanan untuk kunjungan ke lokasi erupsi Semeru. Lalu kemudian ia mendapati sebuah jalan di mana ada tumpukan pasir tinggi. Diketahui pasir ini memang sengaja ditaruh di sana karena untuk menutupi lubang yang ada di jalan tersebut.

Aksi Bu Risma menguruk jalan

Melihat hal tersebut, Bu Risma pun langsung turun dari mobilnya dan menguruk lubang tersebut dengan tangan. Aksinya ini cukup membuat staf dan masyarakat sekitar terkejut. Lalu kemudian mereka membantu Bu Risma untuk menutup lubang tersebut. Bu Risma sendiri tidak lantas berhenti meskipun ia sudah dibantu banyak orang.

Tujuan Bu Risma melakukan aksi tersebut

Kejadian tersebut diabadikan oleh channel Youtube Linjamsos Oke. Pada keterangannya tertulis alasan Bu Risma melakukan aksi yang tiba-tiba tersebut. Hal tersebut tak lain dilakukannya karena pasir yang ada menghambat kendaraan untuk lewat. Di mana itu juga akan mengganggu proses penyaluran logistik kepada warga yang terdampak erupsi. Aksi tersebut sama sekali tidak direncanakan dan Bu Risma benar-benar spontan ketika melakukannya.

Kebiasaan Bu Risma sejak dulu

Bagi yang memperhatikan gerak-gerik Bu Risma sejak dulu atau ketika masih menjabat sebagai walikota Surabaya, sebenarnya aksi spontan menguruk jalan berlubang ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya dulu ia juga sering melakukan aksi-aksi yang kurang lebih senada.

Bu Risma nyapu [sumber gambar]
Banyak foto dan video yang beredar menunjukkan Bu Risma yang menyapu jalan, membantu mengatur lalu lintas, dan lain sebagainya. Walaupun statusnya sekarang adalah seorang menteri, nampaknya kebiasaan turun langsung tak bisa begitu saja hilang. Ketika mendapati sesuatu yang kurang benar di matanya, Bu Risma takkan menunggu lama untuk memperbaikinya.

Komentar netizen terkait aksi sangar Bu Risma

Bu Risma saat cek lokasi erupsi [sumber gambar]
Aksi Bu Risma yang unik ini tentu saja dikomentari oleh netizen. Ada yang memuji tapi juga ada yang mengkritik. Banyak netizen yang mengapresiasi aksinya dan menyebut walaupun sekelas menteri tapi tak segan melakukan aksi tersebut. Lalu kritiknya rata-rata adalah menilai sikap Bu Risma yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Mengingat ia adalah menteri di mana mestinya bertindak strategis alih-alih langsung turun menangani sendiri.

BACA JUGA: Mensos Risma Debat Soal Bansos dengan Mahasiswa, Kerap Dibela Publik Kali Ini Tuai Kritik

Aksi ini jadi bukti bahwa Bu Risma adalah seseorang yang konsisten. Dulu ketika masih menjabat Walikota Surabaya, ia sering melakukan hal-hal seperti ini, maka ketika jadi menteri pun ia masih akan melakukan hal yang serupa. Terlepas dari komentar yang ada aksinya benar-benar bisa membuat jalan tersebut akhirnya bisa dilewati.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Makna yang Tersingkap di Balik Kisah Nestapa Novia Widyasari

Miliuner Tak Banyak Gaya, Ini 10 Potret Mark Zuckerberg yang Sering Tampil Sederhana