in

Inilah 5 Agama Baru dengan Ritual dan Ajaran yang Tak Biasa, Dijamin Bikin Melongo

Nuwaubiuanis [sumber gambar]

Beberapa tahun yang lalu, Indonesia sempat hebih dengan kasus Lia Eden yang mengaku sebagai Tuhan. Belum lagi diketahui fakta kalau sudah banyak pengikutnya yang sampai sekarang pun masih setia menjalankan ajaran agama. Kasus Lia Eden ini mungkin hanya satu dari banyak kasus agama yang ada di Indonesia.

Ternyata di luar pun juga mengalami hal serupa, ya ada banyak agama baru yang bermunculan. Uniknya beberapa darinya mengajarkan hal yang tak biasa, apalagi untuk kita orang awam saat melihatnya. Lalu agama unik apa saja sih itu? Simak ulasan berikut.

Nuwaubiuanisme, mirip mesir kuno

Nuwaubiuanis [sumber gambar]
Kalau melihat agama yang satu ini pasti jadi teringat tentang budaya-budaya mesir kuno saat pharaoh masih berkuasa. Ya, Nuwaubiuanisme memang mengadaptasi gaya mereka. Awalnya mereka adalah para pemeluk agama Islam kulit hitam yang mengikuti doktrin Dwight York. Namun ajarannya jadi berkembang dengan mengadaptasi berbagai agama lain seperti Yahudi, Freemasonry, Kristen, dan lain-lain. Uniknya meskipun York sudah dipenjara atas tuduhan soal uang, namun ajarannya masih dianut banyak orang.

Ajaran penyembah pangeran Philip di desa terpencil

Menyembah pangeran philip [sumber gambar]

Umumnya manusia menyembah sesuatu yang lebih tinggi seperti dewa atau Tuhan. Namun ternyata masyarakat Vanuatu memiliki obyek yang desembah berbeda dengan biasanya. Bagaimana tidak, pasalnya mereka menyembah pangeran Philip suami dari ratu Elizabeth II. Hal ini bermula ketika dari kisah kultus Vanuatu sendiri berasal dari suku Yaohnanen salah satu yang termakhsyur di sana yang kemudian jadi diikuti banyak orang. Bahkan setelah kedatangan kedua pasangan kerajaan itu ke Vanuatu, masyarakat jadi semakin percaya ketika melihatnya sendiri.

Pana Wave agama anti gelombang elektromagnetik

Pana Wave [sumber gambar]
Gelombang elektromagnetik sering sekali ditemui di kehidupan sekarang. Dari televisi, kabel listrik, komputer bahkah ponsel yang kita genggam. Memang ada dampak buruknya, namun jangan lupa kalau keuntungannya juga banyak. Namun rupanya ada sebuah agama baru di Jepang bernama Pana Wave yang anti dengan gelombang elektromagnetik ini. Bahkan mereka menganggap kalau gelombang ini bisa jadi akhir dunia. Ajarannya pun sangat unik, seolah perpaduan Kristen, Budha dan New Age. Uniknya pengikut agama ini melakukan aksi tak biasa, seperti mencoba menculik panda Ling-Ling hingga segel terkenal untuk mencegah kiamat.

Happy Science, agama ilmu pengetahuan dan kebahagiaan

Pemimpin Happy Science [sumber gambar]
Salah satu agama baru yang berkembang di Jepang saat ini adalah ‘Happy Science’. Agama yang satu ini mencoba meluruskan konsep reinkarnasi yang selama ini mereka anggap salah. Ya, bukan lahir kembali jadi makhluk namun menjadi bahagia. Tak tanggung-tanggung, bahkan pengikut dari Happy Science ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari artis, politikus dan lain-lain. Ajaran mereka sendiri seolah campuran dari beberapa agama, pemimpinnya saja mengaku tahu dan kenal sosok Muhammad, Yesus, Confusius dan Shidarta Gautama. Uniknya cara menyebarkan agamanya sangat rapi, mulai dari anime hingga membentuk partai politik.

Raelism, percaya dan menyembah pada para alien

raelism [sumber gambar]
Kita mungkin sudah sering mendengar mengenai film penculikan oleh Alien. Namun bagaimana jika orang yang diculik tadi malah menyembah mereka? Itulah yang dialami oleh mantan pembalap bernama Claude alias Rael. Dirinya mengaku sempat bertemu dengan para alien setelah diculik dan dibawa ke tempat bernama Elohim. Di sana dirinya bergaul dengan makhluk-makhluk asing itu dan dapat kesempatan bertemu Yesus, Budha dan tokoh penting agama lainnya. Dia percaya bahwa para alien akan datang lagi ke bumi dalam beberapa tahun mendatang.

Memang bagi sebagian orang agama di atas nampak tak biasa, namun karena mencakup masalah keyakinan mau bagaimana lagi. Terlepas dari benar atau tidaknya ajaran yang dianut, namanya sebuah agama yang benar selalu mengajarkan kebaikan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Fakta Commandos, Pasukan Katak Palestina yang Kemampuannya Setara dengan Navy SEAL AS

Beda Curhatan Luna Maya dan Raline Shah yang Belum Menikah di Usia Kepala Tiga