in

Hanyut Terseret Banjir di Bogor, Ini Kronologi Jasad Adzra Nabila Ditemukan di Jawa Barat

Saat ini, beberapa wilayah Indonesia sedang dilanda banjir. Debit air yang besar tak hanya merendam rumah serta fasilitas umum lain saja. Banjir ini menimbulkan banyak kerugian, bahkan menghilangkan nyawa.

Ada beberapa korban yang hilang dan terseret oleh banjir, salah satunya adalah mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB), Adzra Nabila. Adzra hanyut dan terseret banir pada Selasa, 11 Oktober 2022. Adzra tenggelam dan hilang ditelan banjir setelah berjuang melawan arus air.

Kronologi Adzra Nabila yang terseret banjir

Video detik-detik Adzra Nabila sebelum hilang terekam oleh salah satu penumpang kendaraan roda empat. Dalam video tersebut, terlihat Adzra berkutat dengan sepeda motornya melawan arus. Namun, tak kuat dengan derasnya air, ia akhirnya masuk ke dalam gorong-gorong yang berlokasi di Jalan Dadali, Bogor.

Gadis yang akrab disapa Ara ini sebelumnya dikabarkan hangout bersama teman-temannya di salah satu mal di Bogor. Saat pulang, Adzra mengendarai sepeda motornya sendiri dan berpisah dari teman-temannya. Saluran drainase ini sangat dalam dan bermuara di Sungai Ciliwung.

Basarnas turun tangan dan melakukan pencarian

Setelah dikabarkan hilang, segala upaya pencarian dilakukan untuk menemukan Ara. Petugas Tim SAR gabungan diturunkan, hingga pencarian dilakukan menggunakan alat berat. Selain di lokasi, Tim SAR juga menyisir Sungai Ciliwung sejauh 8 kilometer, dengan perahu karet. Sayang, meski pencarian sudah berlangsung selama berhari-hari, Adzra tak kunjung ditemukan.

Pencarian Adzra Nabila [sumber gambar]
Bahkan, Gubernur Jawa Barat turut mengucapkan bela sungkawa, Ridwan Kamil langsung mengunjungi keluarga Adzra. Ridwan Kamil menghibur keluarga Adzra yang berduka. Seperti yang kita ketahui bahwa Kang Emil juga mengalami kejadian serupa saat tenggelamnya sang putra, Emmeril Kahn Mumtaz.

Ditemukan di Jakarta Barat setelah 7 hari terseret arus

Hilang selama seminggu, Adzra akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim gabungan dan Basarnas. Hal tersebut dilihat dari baju dan juga gelang yang dipakai oleh korban. Adzra ditemukan di Tambora, Jakarta Barat pada jam 08.00 WIB Minggu (16/10). Lokasi tersebut terbilang sangat jauh, sekitar 80 kilometer dari tempat pertama Adzra terjatuh.

Jenazah Adzra ditemukan [sumber gambar]

Jenazah Adzra ditemukan di antara tumpukan sortir benda-benda yang hanyut di aliran banjir kanal barat (BKB). Jasadnya dievakuasi dengan bantuan alat berat. Jenazah Adzra tiba di rumah duka pada hari yang sama dan langsung dimakamkan di Perum Bumi Pertiwi, Cilebut Timur, Bogor.

Keluarga merasa bersyukur karena anaknya berhasil ditemukan

Meski pulang dalam keadaan sudah meninggal, keluarga pihak Adzra Nabila merasa bersyukur putri mereka ditemukan. Tangis ibu Adzra, Sri Astuti, pecah saat menyambut jenazah Adzra yang dibawa oleh ambulans ke RSUD Kota Bogor. Ia meyakinkan petugas bahwa ia akan kuat melihat sang anak untuk yang terakhir kalinya.

Jenazah Adzra Nabila dan ibunya (jilbab hitam) [sumber gambar]
Saat jenazah itu tiba, ia melihat langsung kondisi anaknya. Ia membenarkan sosok tersebut, karena bisa dilihat dari bekas luka terkena air panas di bagian kakinya. Kondisi jenazah pun utuh dan tidak cacat, hanya saja bengkak karena memang sudah terendam air selama berhari-hari.

BACA JUGA: Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Sungai Aare Swiss, Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Selamat jalan, Adzra! Banyak netizen yang menyampaikan bela sungkawa dan ucapan duka kepada keluarga Adzra. Mereka mengaku bersedih meskipun tidak mengenal Adzra secara personal.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Profil dan Kekayaan Anthony Salim Pendiri Indomaret

Kekayaannya Mencapai Rp126 Triliun, Ini Profil Pendiri Indomaret Anthony Salim

Bunda Corla viral ditransfer uang Rp 200 juta dari Putra Siregar

Dapat Rp 200 Juta dari Putra Siregar saat Live, Ini Bunda Corla yang Banyak Disukai Artis