in

Kisah Ade Rai yang Berhasil Bantu Bocah Obesitas Arya Turunkan Berat Badan Hingga 100kg

Nama I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau biasa dikenal sebagai Ade Rai tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Menurut penelusuran Boombastis.com (22/01/2020), cuitan dengan kata ‘Ade Rai’ itu telah diunggah sebanyak 22,7 ribu. Ada apa sebenarnya?

Usut punya usut, nama Ade Rai menjadi trending topic di Twitter setelah videonya yang berhasil membantu Arya Permana menurunkan berat badannya. Diketahui, bocah tersebut sempat mengalami obesitas atau kegemukan hingga mencapai 193 kilogram. Selengkapnya, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Bantu turunkan berat badan Arya sejak tahun 2016 lalu

Sosok Arya sempat menjadi sorotan karena mengalami obesitas atau kegemukan. Bocah yang kala itu masih duduk di bangku SD kelas 4 itu akhirnya harus dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Untuk menangani obesitasnya, sebanyak 13 tim dokter ditugaskan untuk menyelidiki penyebab dari kegemukan tersebut.

Bantu Arya hingga sukses turunkan berat badan [sumber gambar]
Tak hanya Tim Dokter, Binaragawan sekaligus Mister Asia 1995, Ade Rai, juga ikut membantu Arya menurunkan berat badannya. Dirinya pun bertindak sebagai personal trainer Arya Permana. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Ade Rai tampak membantu Arya untuk berolahraga.

Diet yang berhasil dengan menu makanan dan latihan yang keras

Arya pun dilatih oleh Ade Rai untuk menurunkan berat badannya. Tak ada hasil yang instan, dirinya harus berusaha keras dengan berolahraga dan menyantap menu yang telah ditentukan. Soal latihan, Ade Rai menggunakan beberapa pola seperti kardiovaskular exercise, resistance training, dan mengatur pola makan sesuai menu yang ditentukan.

Arya saat berlatih bersama Ade Rai [sumber gambar]
“Pertama melatih kekuatan otot jantungnya atau biasa disebut kardiovaskular exercise. Nah, jadi tentunya dia mesti banyak bergerak. Yang Kedua tentunya melatih kekuatan otot rangka dengan melakukan yang disebut resistance training atau pengencangan otot,” ucap Ade yang dikutip dari Health.grid.id (17/06/2019).

Ade Rai menuai pujian dari netizen

Berkat kemauan dan latihan kerasnya bersama Ade Rai, Arya berhasil memangkas berat badannya hingga 100 kilogram. Alhasil, beratnya yang semula mencapai 193 kilogram, kini menjadi 83 kilogram. Dalam unggahan Instagramnya, binaragawan kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 itu tampak menemani Arya yang bentuk badannya terlihat ramping.

https://www.instagram.com/p/B7e5UBYpfgU/

Keberhasilan Arya tersebut sontak membuat Ade Rai banjir pujian di sosial media. Netizen ramai-ramai memuji kebaikan pria berdarah Bali itu karena jasanya membantu menurunkan berat badan Arya. Meski demikian, Ade Rai tetap merendah dan mengatakan bahwa dirinya hanya sekedar memberikan motivasi sebagai bentuk kepeduliannya.

BACA JUGA: Beda 360 Derajat, Arya Permana yang Dulu Obesitas Sekarang Sudah Bisa Berlari

Tidak yang mustahil di dunia ini. Berkat kemauan kerasnya, seorang Arya Permana mampu menurunkan berat badannya hingga lebih dari 100 kilogram setelah dilatih secara intensif oleh Ade Rai. Perjuangannya memangkas lemak hingga berhasil, bisa jadi inspirasi bagi kamu dan siapa saja yang kini tengah menjadi pejuang diet untuk menurunkan berat badan.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Fakta Lovely Natasha, Perias Usia 9 Tahun yang Skillnya Sudah Level Dewa

5 Hal Terlucu dari Sunda Empire yang Bikin Netizen Ngakak Sekaligus Geregetan