in

7 Lagu Indonesia yang Dinyanyikan Musisi Dunia

Gesang
Gesang

Sebagai warga Indonesia, kita harus bangga, karena ada beberapa lagu ciptaan anak bangsa yang di lirik oleh musisi dunia untuk dinyanyikan. Hal tersebut jelas membuktikan bahwa kualitas musikalitas seniman Indonesia tidak kalah hebatnya dengan musisi dunia.

Meskipun lagu–lagunya mengalami perubahan mendasar seperti pada judul, namun dengan mendengar nadanya, kita pasti tahu bahwa lagu tersebut adalah lagu Indonesia. Apa saja lagu Indonesia yang dinyanyikan oleh musisi dunia? Berikut 7 Lagu Indonesia yang dinyanyikan Musisi Dunia.

1. Cari Jodoh (Wali Band)

Lagu garapan Apoy itu kembali dilantunkan oleh penyanyi beraliran pop asal Malta, Fabrizio Faniello yang pernah menjadi delegasi negaranya untuk event Eurovision Song Contest pada tahun 2001 dan 2006. Lagu berjudul Cari Jodoh itu pun diubah judulnya menjadi I No I Can Do oleh penyanyi berusia 30 tahun ini ketika dinyanyikan. Selain melantunkan lagu ‘Cari Jodoh’, Fabrizio Faniello juga kepincut untuk menyanyikan lagu Wali Band yang lain, seperti ‘Baik – Baik Sayang’.

Wali Band
Wali Band

Pada awalnya memang terjadi salah kesalahpahaman yang mengatakan bahwa Fabrizio Faniello melakukan plagiarisme atas lagu milik band asal pesantren itu. Akan tetapi, hal ini langsung dibantah oleh produsernya, Manfred Holtz. Pria Jerman tersebut menjelaskan bahwa semua royalti tetap milik Band Wali, namun Fabrizio hanya mengubah liriknya agar enak dinyanyikan oleh Fabrizio.

Selanjutnya : 2. Sephia (Sheila On 7)

Written by wahyu

Leave a Reply

Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara

Korea Utara Tak Takut Dirujuk ke ICC Karena Masalah Pelanggaran HAM

Hakim Sarpin Rizaldi

Hakim Sarpin Akan Dilaporkan ke Komisi Yudisial Siang Ini