Bukan rahasia lagi jika Bangtan Sonyeondan atau yang lebih dikenal sebagai BTS adalah boyband Korea Selatan paling laris saat ini. Apalagi member termudanya (maknae) yang bernama Jungkook, menjadi incaran wanita nomor satu, deh. Fakta-fakta mengenai Jungkook juga sudah banyak tersebar di seluruh dunia.

Ya, BTS adalah salah satu boyband Negeri Gingseng yang sudah melanglang buana hingga ke Amerika Serikat. Fans-nya pun sudah tak terhitung, terutama penggemar member termudanya, Jungkook. Maka dari itu, bagi Sahabat Boombastis (Saboom) yang baru pertama kali mendengar tentang Jungkook BTS, dalam ulasan berikut ini akan penulis ungkapkan fakta-fakta mengenai dirinya.

1. Member termuda dan paling banyak memiliki fans

Jungkook BTS

Seperti halnya boyband Korea Selatan lainnya, BTS memiliki anggota yang cukup banyak, yaitu 7 orang. Jeon Jungkook merupakan anggota termuda sekaligus member yang memiliki fans paling banyak. Jika kalian menyebut BTS, maka nama Jungkook akan menjadi yang pertama kali muncul dengan teriakan paling keras dari para fans.

2. Fans berat G-Dragon ‘Big Bang’

Fans Berat G-Dragon

Sebelum berjaya seperti sekarang, BTS tentu saja memiliki banyak senior dalam dunia industri K-Pop. Salah satunya adalah Big Bang, yang juga menjadi idola bagi para member BTS, terutama Jungkook. Ia benar-benar mengidolakn G-Dragon, leader dari boyband Big Bang. Jungkook bahkan mengatakan bahwa ia ingin menjadi idol ketika mendengar lagu-lagu ciptaan G-Dragon.

3. Anggota paling jorok dari 7 member BTS

Jungkook BTS Member Terjorok

Meskipun tampangnya bisa dibilang paling tampan, ternyata Jungkook memiliki image yang cukup buruk dari para member lainnya. Ia dicap sebagai anggota paling jorok. Hal tersebut dikarenakan, ia selalu menjadi orang terlama yang berada di kamar mandi. Ia juga sering meminjam celana dalam milik hyung-hyung-nya (member yang lebih senior). Kamarnya juga mendapat predikat sebagai ruangan paling berantakan di asrama mereka.

4. Sangat menyukai make up dan perawatan kulit

Jungkook BTS Hobi Make Up

Bukan hal yang baru jika pria Korea Selatan selalu mengkhawatirkan dan menomor satukan wajahnya. Tak heran juga, jika banyak pria yang sudah berumur 40 tahunan tetapi masih memiliki wajah yang kinclong. Jungkook pun begitu, sebagai member termuda, ia merasa harus menjaga asetnya yang berupa wajah. Ketika sedang dirias, ia juga selalu penasaran dengan produk make up yang digunakan.

5. Jungkook memiliki motto: living without passion is like being dead

Living Without Passions is Like Being Dead

Sebagai public figure dunia, Jungkook memiliki motto hidup yang begitu menohok. Ia berpikir bahwa hidup tanpa gairah alias passion, atau yang bisa diartikan sebagai “hal yang disuka” sama dengan mati. Maka dari itu, Saboom, jika kalian hidup hanya begitu-begitu saja maka kalian tidak ada bedanya dengan seonggok daging yang berjalan.

6. Pernah punya pacar yang lebih tua setahun darinya

Park Sewon Pacar Jungkook BTS

Jarang sekali ada idol K-Pop yang mengungkapkan kehidupan percintaannya. Meskipun begitu, para fans sudah mengetahui hal ini terlebih dahulu. Jungkook pernah memiliki kisah romansa dengan seorang gadis bernama Park Sewon yang diketahui lebih tua satu tahun daripadanya. Wah, rupanya Jeon Jungkook suka yang matang-matang, ya.

7. Sempat tinggal di Amerika Serikat dan belajar ngedance

Belajar Ngedance di Amerika

Tak heran mengapa BTS bisa sangat terkenal di Amerika Serikat, rupanya sang maknae pernah tinggal di sana selama beberapa tahun. Ia pun mengaku pernah belajar menari dari salah satu institusi dance ternama di Amerika Serikat. Pantas saja ia dijuluki dance machine di BTS karena kemampuan menarinya yang di atas para hyung-nya.

Itulah 7 fakta penting soal Jungkook BTS yang perlu kalian ketahui. Bagaimana Saboom setelah melihat ulasan di atas, akankah kalian tertarik untuk menjadi fans Jungkook BTS? Ataukah para Army—sebutan untuk fans BTS, semakin ngefans dengan anggota termuda dari boyband ini?