Berbicara tentang para member EXO, tidak lengkap rasanya kalau belum mengetahui fakta Suho EXO, sang kepala suku yang menjadi kunci sukses dan jayanya boyband ini. Cowok kelahiran Seoul 22 Mei 1991 ini sebenarnya bukan hanya digilai oleh para fans di Korea saja, penggemar mancanegara juga banyak terpikat karena wajah yang tampan dan talenta yang luar biasa.

Di bawah naungan agensi SM Entertainment, Suho berhasil membuat nama EXO melambung dan digandrungi oleh generasi millennial. Kira-kira seperti apa ya real kehidupan cowok tampan satu ini? Yuk, simak langsung uraiannya!

Didaulat menjadi member EXO saat usia 16 tahun

Suho EXO

Pemilik nama asli Kim Joon Myun ini adalah anggota pertama boyband EXO yang menjalani audisi di usia yang masih muda. Mendapat panggilan Suho, ia sukses masuk agensi SM Entertainment melalui SM Casting System pada 2006 silam, saat itu usianya masih 16 tahun. Karena memiliki suara merdu tak heran jika di EXO, Suho menempati posisi lead vocal (vocal utama). Selain itu, ia juga leader atau pemimpin yang dituakan dalam grup.

Sudah aktif di dunia hiburan sebelum berkarir sebagai musisi

Mengawali karir dari video klip

Sebelum terpilih sebagai member EXO, Suho sudah tampil di video klip TVXQ yang berjudul “HaHaHa Song”. Tidak sendiri, video tersebut juga menggandeng dua member lainnya, yaitu Kai dan Chanyeol. Selain itu, Suho juga pernah mengisi suara karakter utama ‘Bernard’ dari film animasi Saving Santa versi dubbing Korea. Tahun 2017 lalu, Suho juga baru merampungkan sebuah drama Korea yang berjudul ‘The Universe’s Star’, ada yang sudah nonton?

Member yang paling baik hati

Perhatian dan baik hati

Karena merupakan pemimpin, Suho sering sekali mentraktir teman-temannya, bahkan sebelum mereka debut dan terkenal. Ia juga tak segan untuk mengajak mereka ngobrol dan bercanda. Kalau menurut doi sih, hal tersebut bisa menambah keakraban dan menghindari pertengkaran. Karena hal tersebut, Suho dinobatkan sebagai ‘penjaga’ dalam grup.

Hal yang disukai oleh Suho

Suho paling suka baca

Suho adalah pecinta komik loh Saboom. Ia memiliki hobi membaca komik-komik superhero seperti Batman, Superman, dan The Avengers. Warna yang disukai Suho adalah putih kelabu, violet dan emas. Makanan yang paling disukainya adalah Sushi, sedangkan angka kesukaan adalah 8. Kalau tempat favorit, enggak muluk-muluk kok, Suho paling suka wilayah dekat Sungai Han (yang sering muncul di drama Korea) itu loh~

Mahasiswa di Kyung Hee Cyber University

Suho dan Chaenyol

Suho sekarang berstatus mahasiswa di Kyung Hee Cyber University bersama dua rekannya, Chanyeol dan Baekhyun. Sebelumnya, ia pernah terdaftar sebagai mahasiswa di Korea National University of Arts dan masuk dalam jajaran mahasiswa berprestasi. Jadi tak hanya berkarir saja ya, tapi juga terdidik. Yah, secara sih ayah Suho adalah dosen di Soonchunhyang University.

Kriteria cewek idaman

Cewek idaman Suho

Kalau yang ini jangan ditanya lagi, satu yang pasti yaitu Suho menginginkan punya kekasih yang cantik. Cantik di sini menurutnya punya rambut panjang, harus lebih pendek darinya, punya senyum manis, dan menggemaskan. Selain itu Suho juga ingin pasangannya nanti punya kecintaan yang besar terhadap literature dan bisa diajak baca buku bareng. By the way, saya juga suka baca buku dan rambut panjang loh bang~

Nah, itulah fakta Suho EXO yang pastinya tak kalah keren dengan idol lain. Tapi, walaupun punya sederet prestasi yang membanggakan, Suho ternyata member yang paling boros loh. Tapi, bukan masalah besar sih, mengingat dia memang berasal dari keluarga yang berada dan mapan.