in

5 Usaha Paling Laris di Kampung yang Mudah untuk Diterapkan

Di daerah kampung jarang sekali ada yang membuka usaha. Ini disebabkan banyak orang yang berfikir kalau membuka bisnis di daerah kecil akan susah untuk laku. Padahal sebenarnya ada beberapa usaha paling laris di kampung yang bisa diterapkan loh.

Asal kita bisa melihat peluang, pasti bisa dijalankan kok. Segala bisnis yang didirikan nggak melulu laku terus, pasti ada pasang surutnya. Nah, contohnya beberapa usaha ini bisa diterapkan untuk kalian yang ingin membuka usaha di kampung.

1. Usaha waralaba yang pasti sedikit saingan

Usaha waralaba yang pasti digemari warga kampung

Membuka usaha waralaba di kampung memang jarang terpikirkan oleh orang banyak. Hal itu dikarenakan biaya produknya yang tergolong mahal. Belum lagi tempatnya juga harus menyewa jika tak mempunyai tabungan lebih. Tapi sebenarnya jika ingin meneliti lebih dalam, pasti ada bisnis waralaba yang biaya pengeluarannya terjangkau. Jadi jangan takut jika ingin membuka usaha franchise ini. Dijamin bisnis ini akan melejit karena banyak warga kampung tertarik dengan barang yang tak pernah dijual di daerahnya.

2. Bisnis service barang elektronik yang pasti dicari warga kampung

Usaha service barang elektronik

Barang rusak kerap terjadi di semua rumah, khususnya benda elektronik. Bagi orang-orang di kampung jika ada barang elektronik rusak pasti lebih memilih untuk memperbaikinya daripada membeli baru. Nah, hal ini bisa dijadikan untuk yang ingin membuka usaha di wilayah perkampungan. Dengan membuka bisnis service barang elektronik bisa dipastikan kalau usahamu ini akan sukses dan bertahan lama.

3. Usaha penjualan pulsa dan kartu perdana yang hits di zaman now

Usaha jual pulsa dan kartu perdana

Pada saat ini setiap orang pasti memiliki ponsel dari anak-anak, hingga yang dewasa. Dan dari itu, masyarakat pasti membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan lancar. Bisa dibilang, pulsa merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk dimiliki. Jadi jangan pikir panjang lagi untuk membuka usaha penjualan pulsa.

4. Bisnis toko pakaian yang sudah pasti banyak penggemar

Bisnis toko pakaian

Pakaian bagi orang zaman sekarang sudah merupakan kebutuhan yang sangat penting. Selain untuk dipakai di tubuh, baju juga berfungsi untuk menambah kesan keren untuk masing-masing orang khususnya bagi wanita. Tapi sayangnya, pakaian biasanya djual di mall-mall besar yang jauh dari tempat tinggal. Dari hal ini, bisa dimanfaatkan untuk kalian yang ingin membuka usaha di wilayah perkampungan. Dengan membuka usaha toko pakaian, kemungkinan besar orang-orang di kampung akan tertarik untuk belanja ke gerai kalian. Itu dikarenakan toko kalian yang dekat dengan mereka sehingga tak perlu jauh-jauh keluar dari kampung.

5. Usaha jahit baju yang pasti berguna untuk semua orang

Usaha jahit baju

Seperti yang sudah ditulis sebelumnya, kalau baju memang menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Dan karena semua orang memiliki selera fashion berbeda-beda, tak jarang jika mereka memilih untuk membeli kain dan menjahitnya sendiri sesuai dengan keinginan. Maka dari itu, membuka usaha menjahit baju di daerah perkampungan bisa memiliki peluang yang sangat besar.

Itulah usaha paling laris di kampung yang bisa diterapkan di daerah kalian. Tapi alangkah lebih baik jika melihat peluang usahanya terlebih dahulu. Contohnya saja apakah bisnis yang akan dibuka akan sesuai dengan kebutuhan penduduk atau tidak. Selain itu juga perlu dipikirkan untuk masalah harga produk barang atau jasa yang akan ditawarkan apakah cocok untuk warga di kampung kalian.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Fakta Rumah DP 1% Jokowi yang Tak Kalah Menggiurkan dari Milik Anies-Sandi

5 Hp Android Tiga Jutaan Terbaik Paling Banyak Diburu Meskipun Bikin Kantong Jebol