Mendengar ‘Jogja’ auto kebayang kuliner dan suasananya yang asik. Kota yang kaya dengan budaya ini memang nggak hanya punya tempat-tempat bersejarah, tapi juga miliki tempat makan kekinian yang mungkin asing di telinga kita. Kalo nggak percaya dengan pesona kota Jogja, coba deh lihat film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang banyak ambil lokasi di Jogja.

Di Jogja ada begitu banyak tempat makan enak dengan ciri khasnya masing-masing. Namun ada beberapa tempat yang tak hanya menyajikan makanan enak, tapi juga tempat dan nuansanya yang mantap. Nah, kalau kamu punya rencana liburan ke kota sultan ini, nggak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat makan ini. Siapa tahu liburanmu bisa jadi cerita unik setelah usai nanti. Jadi, tempat makan mana yang dimaksud? Simak ulasan menariknya berikut.

Rumah Makan Mang Engking Soragan Castle

Berasa Bangsawan kalo kesini!

Wah kalo berkunjung ke tempat ini rasanya seperti berada di salah satu film Disney dan kamu bisa merasa jadi anggota bangsawan lho! Rumah Makan Mang Engking Soragan Castle ini kita nobatkan sebagai salah satu tempat makan unik di Jogja yang oke banget! Letaknya di daerah jalan Soragan, hanya beberapa kilometer dari pusat kota. Di tempat yang sebagus ini harga makanannya dibandrol hanya puluhan ribu saja lho!

Abhayagiri

Pemandangannya luar biasa!

Ingin merasakan sensasi makan di puncak bukit? Atau makan di tempat dengan pemandangan gunung Merapi yang memukau? Artinya kamu haru ke tempat makan unik di Jogja yang satu ini! Terletak di area Prambanan, nggak hanya kamu mendapatkan makanan yang menggoyang lidah karena kelezatannya, di tempat ini juga menawarkan pemandangan dan interior yang bikin betah! Jika kamu jalan-jalan dengan pasangan dan ingin suasana yang romantis, menikmati sore di tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Roaster and Bear

Lucu banget lho! Bisa buat peluk-peluk waktu ngafe

Pengen ngafe di area pusat kota aja? Sekalian pengen ketemu sama beruang-beruang lucu yang bisa kamu peluk-peluk? Nah kalo gitu kamu wajib mampir ke kafe Roaster and Bear! Terletak hanya beberapa kilo dari Tugu Kota Yogyakarta, salah satu tempat makan unik di Jogja ini selain menyediakan menu makanan yang super-fresh dan tasty banget, mereka juga punya tema beruang lho! Ada beberapa boneka raksasa yang bisa kamu jadikan temen pelukan! Lucu banget kan?

Bong Kopitown

Boleh nih kalo ke penjara yang ini!

Kalo denger kata penjara pasti kebayang yang serem-serem deh! Mulai dari wajah narapidana dan penjaga yang galak, belum lagi tentang keadaan ruangan yang sempit. Tapi kalau kamu mau ‘berkunjung’ ke penjara, pastikan kamu ke Bong Kopitown yang ada di area Sleman ini. Restoran yang menyajikan berbagai makanan dengan rasa yang oke, disertai dengan suasana yang nggak biasa. Bong Kopitown adalah tempat makan unik di Jogja bertema penjara yang udah terkenal lho! Jangan lupa mampir kesini yah!

The Captain Urban Lounge

Udah siap terbang belum?

Udah makan di bukit, makan bareng sama beruang lucu, ngerasain duduk-duduk di penjara dan berkunjung ke kastil yang super keren, kini saatnya kamu ngerasain sensasi terbang di The Captain Urban Lounge! Ada apa sih di tempat ini? Tempat makan unik di Jogja yang ini punya tema pesawat lengkap dengan kursi pesawat, kokpit dan juga cabin lho! Kamu akan masuk ke bangunan yang didesain mirip dengan hangar, bahkan sampai toilet pun pakai toilet pesawat lho! Untuk kamu yang pengen ngerasain makanan restoran di pesawat dengan harga terjangkau, wajib cobain!

BACA JUGA: 7 Wisata Kuliner dengan Rasa Mewah di Malang Ini Punya Harga Kaki Lima

Terbukti ternyata tempat makan unik di Jogja banyak banget lho yang oke! Kalau kamu pilih yang mana nih? Atau kamu ada tempat rekomendasi lain? Silakan share di kolom komentar ya, Saboom!