in

5 Racun Tikus Paling Ampuh yang Harganya Murah Meriah

Semua orang pasti tau kalau tikus adalah hewan yang sangat menyebalkan. Selain karena ia selalu merusak kabel-kabel yang ada di rumah kita, hewan pengerat ini juga bisa menyebarkan penyakit. Jadi, banyak masyarakat yang mencari racun tikus paling ampuh untuk membunuh hewan pengerat tersebut.

Terkadang obat pembunuh tikus yang ada nggak mempan sama sekali. Entah karena tikusnya yang udah kebal atau racunnya kurang berfungsi. Mungkin beberapa racun tikus di bawah ini bisa jadi solusi untuk membasmi binatang pengerat itu.

1. Petrokum Brodifakum yang membunuh tanpa bau

Racun tikus satu ini berbeda dengan obat yang lain. Itu karena obat pembasmi hewan tersebut bisa membunuh tikus sampai mati kering dan tidak menimbulkan bau sama sekali. Selain itu bisa digunakan untuk segala jenis tikus yang ada. Dan kelebihan yang lainnya adalah dapat digunakan di lokasi mana saja, misalnya rumah, hotel, sawah dan lain sebagainya.

Petrokum yang tidak menimbulkan bau tak sedap

Untuk cara pemakaiannya adalah gunakan sarung tangan untuk memotong racun tikus tersebut. Kemudian potonglah 2-3 bagian saja lalu tempatkan di lokasi yang sering dilalui oleh hewan tersebut. Lalu perhatikan perkembangannya setiap hari, kalau tikus masih berkeliaran berikan lagi racun tikus tersebut sampai tak ada lagi binatang pengerat di rumahmu. Untuk harganya cukup terjangkau kok, hanya dengan Rp 15 ribu sudah bisa dibawa pulang.

2. Mao Wang yang bisa membuat tikus mati kering

Racun tikus dengan merk Mao Wang ini adalah produksi dari negara Cina. Kelebihannya membuat para konsumen tertarik untuk membelinya. Beberapa kelebihannya antara lain dapat membunuh tikus saat itu juga sampai mati kering, lalu bentuknya yang sudah siap saji bisa langsung digunakan tanpa harus memotong-motong lagi.

Mao Wang yang bisa bikin tikus mati kering

Aturan pemakaiannya adalah letakkan sekitar 10 butir obat itu di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Dan jangan lupa berikan air di dekat lokasi itu karena kemungkinan besar tikus akan mencari minum setelah makan Mao Wang ini. Hal yang perlu diingat adalah jangan tempatkan racun di lokasi yang susah untuk dijangkau agar kalian bisa cepat mengambil bangkai tikus tersebut. Kalau berminat dengan racun tikus Mao Wang, kalian hanya merogoh kocek sekitar Rp 20 ribu saja.

3. Racun tikus cair yang mudah penggunaannya

Kalau ingin membeli obat pembasmi ini di toko, bilang saja mencari racun tikus cair botol gepeng. Itu karena obat ini tak ada namanya. Racun ini juga banyak dicari karena sangat mudah untuk diaplikasikan daripada obat pembasmi yang lain. Dan harganya yang terjangkau juga menjadi ketertarikan konsumen untuk membeli produk ini. Produk ini dapat dibeli dengan harga Rp 25 ribu per botol.

Racun tikus cair yang mudah penggunaannya

Cara penggunaannya adalah cukup gunting bagian atas dari racun tikus cair ini. Kemudian teteskan obat pembasmi tersebut ke umpan yang ingin diberikan kepada tikus. Tapi yang perlu diingat adalah teteskan secukupnya saja karena racun tikus ini sudah berfungsi secara maksimal walaupun digunakan hanya sedikit.

4. Kamper yang bikin tikus nggak bakal kembali lagi

Hewan pengerat ini paling tidak suka dengan hal yang memiliki bau menyengat. Salah satunya adalah kamper yang pasti mempunyai bau wangi. Dari hal ini bisa banget dimanfaatkan untuk pengusir tikus. Jika ingin membelinya, hanya dengan harga Rp 15 ribu per bungkus.

Kamper pengusir tikus

Pemakaiannya sangatlah mudah, cukup letakkan kamper tersebut di daerah yang sering dilewati tikus. Dengan begitu, tikus akan merasa kapok dan memilih untuk pindah. Keuntungan memakai kamper ini selain tikus pergi, rumah juga akan bertambah wangi.

5. Dora yang amat disukai oleh tikus

Jangan salah, racun ini malah disukai oleh para tikus. Ini dikarenakan bahan dari obat pembasmi ini dibuat agar hewan pengerat tersebut terus menerus memakannya. Dan bentuknya yang besar, akan semakin menarik perhatian para tikus untuk memakannya.

Racun yang sangat disukai oleh tikus

Aturan penggunannya adalah siapkan 1 gram obat tersebut ke dalam wadah dan letakkan di tempat tikus berkeliaran. Kalau sudah habis, silahkan ditambah lagi. Penambahan racun tikus ini dilakukan sampai hewan itu tak memakannya lagi. Itu adalah pertanda kalau tikus sudah mati. Untuk harga yang ditawarkan cukup bervariasi mulai Rp 9 ribu sampai Rp 35 ribu.

Itulah beberapa contoh dari racun tikus paling ampuh yang dapat dibeli. Lima obat pembasmi tersebut adalah yang paling banyak dibeli oleh konsumen. Karena selain kelebihannya yang menarik, harganya pun juga sangat terjangkau. Jadi, mau pilih yang mana untuk membasmi tikus di rumahmu?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Film Korea Paling Sedih dengan Tema Keluarga, Dijamin Menguras Air Mata

5 Pesepakbola Berdarah Tionghoa yang Pernah Membuat Indonesia Disegani Dunia