in

5 Obat Panu Paling Ampuh di Apotek yang Sangat Gampang Digunakan

Panu sering kali dianggap sebagai penyakit jorok. Karena penyakit itu muncul ketika seseorang tidak menjaga kebersihan diri. Atau bisa juga terpengaruh oleh lingkungan sekitar yang kotor. Menghilangkan penyakit yang menimbulkan bercak-bercak tersebut haruslah menggunakan obat yang benar-benar mujarab. Jadi, orang yang terkena penyakit itu biasanya mencari obat panu paling ampuh di apotek.

Obat panu yang digunakan sebaiknya tak sembarangan loh. Karena jika salah menggunakan penawar, bisa terjadi alergi pada kulit yang akan semakin susah untuk disembuhkan. Maka dari itu, inilah beberapa contoh obat panu yang tersedia di apotek.

1. Canesten Cream yang bisa menyembuhkan dengan cepat

Produk satu ini adalah obat panu yang berbentuk krim dan memiliki kemasan tube. Dan varian yang ditawarkan ada dua yaitu 10 dan 5 gram. Obat panu ini banyak dicari oleh masyarakat karena kerjanya yang cepat menghilangkan penyakit tersebut dalam kurun waktu sekitar 3 hari.

Canesten cream

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Hanya dengan oleskan  pada kulit yang terkena panu sebanyak 2-3 kali sehari. Gunakan produk tersebut sampai panu benar-benar hilang. Tapi jika terdapat efek samping seperti iritasi pada kulit sebaiknya hentikan pemakaian. Kalau ingin membeli Canesten Cream harganya sekitar Rp 42500 yang bisa berbeda-beda di setiap apotek.

2. Topisel yang dapat menyembuhkan panu di bagian kulit kepala

Terkena panu di bagian kulit kepala bisa disembuhkan dengan obat tetes Topisel. Tapi obat ini ternyata juga bisa membasmi panu di area punggung, dada, ketiak dan juga kaki. Harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 32 ribu.

Topisel

Cara memakainya adalah oleskan Topisel ke kapas lalu usapkan pada kulit yang terkena panu. Lalu cukup diamkan selama 10 menit dan setelah itu cuci hingga bersih. Lakukan hal tersebut sebanyak satu kali salam seminggu sampai panu menghilang. Dan hal yang perlu diingat adalah jangan lanjutkan pengobatan jika terjadi iritasi pada kulit.

3. Thecort yang aman untuk anak-anak dan dewasa

Thecort yang merupakan obat panu berbentuk salep ini dapat digunakan oleh semua umur. Tapi untuk anak-anak penggunaannya sedikit berbeda yaitu oleskan salep ini ke kulit yang terkena panu dan kemudian dikipas-kipas. Itu dilakukan bertujuan untuk menghindari anak agar tak merasakan panas pada saat obat mulai bekerja.

Thecort

Sedangkan untuk dewasa cukup dioleskan seperti biasa dan baiknya dilakukan pada saat setelah mandi pagi dan sore. Lalu jangan lupa digunakan sebanyak 2 kali dalam sehari. Salep Thecort dijual dengan harga Rp 63500.

4. Mycoral yang harganya cukup terjangkau

Kegunaan utama dari Mycoral ini adalah menghilangkan penyakit panu yang terdapat pada bagian punggung. Tapi obat ini juga bisa menghilangkan jamur yang berada di kulit tangan, leher dan juga kaki. Kelebihannya selain dapat menyembuhkan panu dan jamur, juga karena harganya yang relatif murah yaitu Rp 14 ribu.

Mycoral

Pemakaiannya juga sama seperti yang lain yaitu dioleskan pada kulit yang terkena panu pada saat setelah mandi pagi dan sore. Gunakan Mycoral 1 sampai 2 kali sehari sesuai kebutuhan. Dan jangan digunakan kembali jika terjadi alergi pada kulit.

5. Lamisil yang sangat lembut di kulit

Salep panu ini menjadi favorit untuk sebagian orang karena krimnya yang lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Selain itu juga bisa digunakan untuk anak-anak. Lamisil ini diperuntukkan bagi panu yang berada pada bagian kulit dan kuku.

Lamisil

Cara menggunakannya adalah dengan oleskan di bagian tubuh yang terkena panu sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari. Dan pakai salep Lamisil secara teratur selama satu sampai dua minggu. Lamisil ini bisa dibeli dengan harga Rp 30 ribu.

Panu dapat disembuhkan dengan menggunakan salah satu obat yang ada di atas. Tapi penyembuhan penyakit tersebut bisa berlangsung cepat kalau kita juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Selain itu juga jangan menggunakan barang yang bercampur dengan milik orang lain misalnya handuk atau sisir. Karena menggunakan barang secara bersamaan bisa menyebabkan munculnya penyakit panu.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Penting! Ini 4 Cara Mudah untuk Keluarkan Tulang Ikan yang Tersangkut di Tenggorokan

Bentuk Tanda Tangan yang Paling Bagus dan Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya