in

5 Film India Paling Sedih yang Sangat Menguras Air Mata

Selain terkenal dengan tarian dalam setiap adegan filmnya, Bollywood juga mempunyai segudang judul film India paling sedih, yang mampu menyayat hati penonton. Dibalik dramanya yang romantis dan aksi energik dalam setiap lagu dan tariannya, kisah-kisah sedih yan terselip dalam film tersebut seolah menjadi sebuah jalan cerita yang paling dinantikan. Tak heran jika film Insia semacam ini mempunyai nilai rating yang tinggi, termasuk di Indonesia.

Meski telah diputar berpuluh-puluh kali, popularitas film-film tersebut seakan tak pernah pudar tergerus zaman. Tak salah jika film India dengan nunsa sedih tersebut, menjadi judul film India lama yang dapat merebut hati penggemarnya hingga saat ini. Mulai dari mencari cinta sejati, perseteruan natar keluarga hingga kematian, simak kelima film India yang mampu menguras air mata berikut ini.

Kuch-kuch Hotta Hai

Jalan cerita film ini dimulai oleh persahabatan dua orang Mahasiswa antara Rahul Khana (Shahrukh Khan),dan Anjali Sharma (Kajol). Diam-diam, Anjali ternyata menyimpan rasa suka pada Rahul, namun tak berani mengungkapkannya. Hingga akhirnya, datanglah Tina Malhotra, siswi cantik yang merupakan pindahan dari Oxford Universiy. Rahul pun tertarik dengan Tina dan kemudian menyatakan cintanya. Anjali yang mengetahui hal tersebut, akhirnya memilih pergi dari kehidupan mereka berdua.

paling sedih ceritanya

Dirilis pertama kali di Inggris pada 16 October 1998, film ini sukes menjatuhkan jutaan air mata para penontonnya. Tak salah bila fil ini dinobatkan sebagai film india paling sedih sepanjang masa yang akan terus dikenang. Disutradari oleh Karan Johar, film ini sukses menembus industri per-filman dunia dengan mencetak pemasukan sebesar 1.07 miliar poundsterling pada saat itu.

Sanam Teri Kasam

Bagi pecinta drama romantis dengan yang menyentuh hati, Sanam Teri Kasam bisa menjadi tontonan menarik untuk disimak. Jalan ceritanya yang menarik membuat drama yang satu ini menjadi salah satu film india tersedih yang pernah dibuat. Mengkombinasikan jalan cerita yang apik dan kualitas akting para pemainnya, film ini menjadi salah satu tontonan favorit di Indonesia.

Jalan ceritanya menarik hati

Drama romantis yang dirilis pada 2016 silam ini mengisahkan tentang konflik keluarga yang dilatarbelakangi dengan perjodohan yang tak kunjung usai. Hal tersebut menjadi semakin rumit ketika Saraswati yang menjadi tokoh utama, dibuang oleh ayahnya yang kejam karena dituduh sedang bersama pria lain. Yang mebuat film ini terlihat sedih adalah, adegan dimana ketika Saraswati pingsan dan divonis telah menderita tumor di otaknya.

Khabi Khusi Khabi Gham

Diantara ribuan film India yang ada, Khabi Khusi Khabi Gham menjadi salah satu film India paling sedih yang mampu menguras air mata penontonnya. Selian dibintangi oleh Shahrukh Khan dan Kajol, film ini juga didukung sederet nama besar Bollywood seperti Kareena Kapoor, Amitabh Bachan, Hritik Roshan dan Jaya Bachan. Jalan film ini dimulai oleh serangkaian konflik keluargan dan adegan percintaan yang mammpu menguras emosi penonton.

Cerita keluarga yang mengharukan

Rahul yang ada saat itu sangat mencintai gadis pilihan hatinya, ditentang oleh ayah Rahul yang sangat keras. Puncaknya, sang ayah mengusir dirinya dari rumha karena Rahul nekat menikahi gadis tersebut. Perbedaan derajat kaya dan miskin menjadi alasan kenapa ayahnya tidak menyetujui hubungan tersebut. Hingga pada akhirnya, sang adik yang bernama Rohit yang telah beranjak dewasa, berinisiatif untuk mempersatukan keluarga tersebut kembali.

Chori Chori Chupke Chupke

JIka dilihat dari jalan ceritanya, film ini merupakan salah satu film India yang mengangkat tema ibu pengganti pada masa itu. Film juga sarat dengan adegan yang menkombinasikan antara konflik dan pertentangan batin, yang mampu menguras emosi penonton.
Kisah para ibu yang mengharukan
Dirilis pada 2001 silam, cerita dibuka oleh Priya (Rani Mukherjee) yan gtidak bisa memiliki keturunan. Meski sang suami, Raj (Salman Khan), menerima hal tersebut dengan ikhlas, dirinya tetpa dipaksa sang istri untuk menikah lagi agar memperoleh keturunan. Singkat cerita, dirinya bertenmu dengan Madu (Preity Zinta) yang menyanggupi untuk mengandung benih dirinya, sebagai ibu pengganti untuk istri sahnya yang mandul.

Taare Zameen Par

Bagi mereka yang telah memili buah hati, film ini bisa menjadi sebuah contoh nyata, bagaimana mengajari anak yang memiliki bakat khusus. Dibintangi oleh Amir khan, film india lama terpopuler ini berfokus pada seorang anak yang bernama Ishaan (Darsheel Safary), yang menderita disleksia, sehingga menyulitkan dirinya untuk membaca dan menulis. Dianggap bodoh di sekolah formal, sang ayah akhirnya memutuskan untuk memindahkan anaknya tersebut ke asrama khusus.

Bkati guru terhadap murid bikin sedih

Meski telah pindah sekolah, tidak ada perkembangan apapun yang ada pada Ishaan. Namun semua berubah saat kedatangan guru baru yang bernama Nikhumb (Amir Khan). Dengan sabar dan telaten , dirinya mengajari anak tersebut dengan berbagai metode dan cara tersendiri. Kesabaran dan ketelatennya dalam membimbing muridnya tersebut, dijamin bakal menguras air mata penonton. Terlebih karakter kedua tokoh diperankan dengan sangat apik.

Tak semua film India selalu diiringi dengan kegembiraan dan tarian. Terbukti, beberapa film india paling sedih diatas tersebut, mempunyai jalan cerita mengharukan dan sangat menyentuh perasaan. Tak hanya populer di negaranya sendiri, film-film tersebut juga sangat populer di masyarakat Indonesia.  Hal ini terlihat dari maraknya artis-artis India yang akhir-akhir ini sering tampil dilayar kaca. Meski begitu, jangan sampai film asing tersebut lebih dominan dan dicintai dibanding film lokal yang juga tak kalah kualitasnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Nggak Hanya Milea, Pemeran Wati dalam Film Dilan Ini juga Bikin Hati Pria Deg-deg Ser

Kumpulan Gambar Lucu dan Unik Paling Menarik Editan Netizen, Awas Ngakak Berlanjut!