in

5 Fakta Golongan Darah yang Bakal Membuatmu Menyesal Jika Tak Segera Mengetahuinya

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Selama ini banyak orang mengambil tes golongan darah tanpa mengetahui apa manfaatnya. Bahkan, fakta golongan darah pun hanya dan disinyalir sebagai penentu karakter seseorang saja. Padahal, tak hanya itu hal-hal yang terkandung dalam golongan darah.

Sebagai manusia, tentunya kita penasaran apa saja yang terkandung dalam golongan darah yang mengalir dalam diri. Maka dari itu, dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkapkan pada Sahabat Boombastis (Saboom) sekalian tentang fakta golongan darah yang jarang diketahui orang. Dapat dipastikan kalian menyesal, loh, kalau enggak tahu 5 fakta golongan darah ini.

1. Penentu kepribadian seseorang

Fakta nomor satu sudah menjadi hal yang lumrah dan sedikit banyak dipercaya oleh manusia. Sebagian besar manusia di dunia percaya bahwa kepribadian seseorang ditentukan oleh golongan darah yang dimilikinya. Semisal, golongan darah AB berarti dirinya sensitif, serta golongan darah O yang ceplas-ceplos.

Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Tak hanya berhenti di sana, kepribadian berdasarkan golongan darah ini juga dikait-kaitkan dengan urusan percintaan. Sama halnya dengan zodiak, pemilik bintang cancer cenderung cocok dengan pisces dan scorpio. Golongan darah A, AB, B, dan O juga seringkali dibagi-bagi tingkat kecocokannya berdasarkan kepribadian pemiliknya yang telah dianalisis.

2. Pemegang kunci dalam urusan nutrisi yang menjadi asupan manusia

Selain kepribadian, golongan darah juga menjadi pemegang kunci untuk urusan nutrisi manusia. Saboom sekalian pasti pernah melihat buku-buku diet berdasarkan golongan darah beredar di pasaran? Hal tersebut bukan hanya asal-asalan belaka, tetapi sudah terlebih dahulu diuji oleh seorang dokter asal Amerika Serikat, Peter J D’adamo.

Diet Golongan Darah

Dokter tersebut menyatakan pemilik golongan darah A sebaiknya menghindari minuman bersoda, bebek, udang, kepiting, mentega, serta keju. Sedangkan golongan darah B perlu menyingkirkan susu, ayam, dan jagung dari piringnya. Berbeda lagi dengan golongan darah AB yang tak boleh mengonsumsi berbagai macam susu. Golongan darah O harus mulai mengurangi dosis kopinya.

3. Tingkat stres juga bisa ditentukan oleh golongan darah

Adakah di antara Saboom yang memiliki golongan darah A dan mudah merasa stres dan tertekan? Tenang, bukan berarti sebentar lagi kalian akan gila. Rupanya, ada kesinambungan antara golongan darah dengan tingkatan stres yang dialami manusia.

Menghilangkan Stres dengan Yoga

Dilansir dari doktersehat.com, golongan darah A memiliki jumlah hormon kortisol atau homon stres di dalam tubuh yang jumlahnya berkali-kali lipat dari golongan darah lainnya. Hal ini diungkapkan pada penelitian yang berjudul Effects of Stress and Blood Type on Cortisol and VLDL Toxicity Prevniting Activity. Maka dari itu, pakar kesehatan menyarankan golongan darah A untuk meredam tingkat stresnya dengan melakukan meditasi atau yoga.

4. Memiliki peran besar dalam kehamilan seseorang

Rupanya, bukan soal tokcer atau obat yang menyebabkan seorang wanita bisa mengalami kehamilan dengan cepat. Bisa saja wanita tersebut adalah pemilik golongan darah AB. Ternyata, golongan darah juga menjadi penentu dalam kehamilan seseorang, loh.

Kehamilan Ditentukan Golongan Darah

dr. Rosdiana Ramli, SpOG, penulis buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil menyatakan bahwa golongan darah AB memproduksi lebih sedikit hormon folikel daripada golongan darah lainnya, sehingga sangat memungkinkan untuk pemilik golongan darah ini cepat mengalami kehamilan. Selain itu, golongan darah O pun begitu. Para dokter menyarankan agar golongan darah ini tak menunda kehamilannya karena kualitas sel telur pertamanya dapat dipertahankan saat kehamilan.

5. Dua golongan darah tertentu tak boleh menikah!

Bukan soal ketidakcocokan sifat seperti yang dianut oleh para pemercaya zodiak, golongan darah dinyatakan bisa membawa dampak buruk pada pernikahan. Hal tersebut karena kandungan-kandungan yang terdapat dalam setiap golongan darah dirasa bisa membahayakan keturunan nantinya.

Golongan Darah yang Tak Boleh Menikah

Seperti halnya golongan darah A dan B yang memiliki faktor RH dan RH+ diyakini tak boleh menikah. Hal tersebut dikarenakan sang anak akan menderita komplikasi darah akibat dua golongan darah yang terkandung pada masing-masing orang tua.

5 hal di atas masih sekelumit dari fakta golongan darah yang sudah diteliti banyak dokter maupun ahli dalam bidang tersebut. Maka dari itu, Saboom, perlu kalian ketahui dan camkan, bahwasanya golongan darah tidak melulu berkutat soal kepribadian tetapi juga hal-hal ilmiah yang bisa berbahaya atau menguntungkan bagi tubuh. Bagaimana pendapat kalian setelah mengetahui fakta golongan darah di atas?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Fakta Bil Gates, Sisi Lain Manusia Terkaya di Dunia yang jarang Diungkap ke Publik

6 Fakta Sehun EXO, Sang ‘Maknae’ yang Akan Membuat Para Cewek Makin Klepek-Klepek