in

4 Fakta di Balik Film The Nun yang Bikin Kamu Merinding Sebelum Nonton

Valak [sumber gambar]

Buat kamu penggemar Conjuring, pastinya nggak asing sama sosok hantu mengerikan berpakaian suster. Sejak kemunculan pertama, hantu valak memang langsung ngehits. Gambarnya viral di penjuru sosial media dan dijadikan meme. Kali ini, hantu tersebut kembali muncul dalam film The Nun. Film yang rilis sejak tanggal 5 September ini langsung laris diserbu oleh para penggemar film horror.

Berbeda dari Conjuring sebelumnya, film ini mengisahkan tentang seorang suster bernama Nun yang memutuskan untuk bunuh diri. Seorang pastor pun dikirim untuk menyelidiki penyebab bunuh diri tersebut. Apa kalian udah nonton film ini? Kalau belum, mending simak dulu deh fakta dibalik film The Nun ini.

Ada hantu yang mengunjungi lokasi syuting

Corvin Castle [sumber gambar]
Corin Hardy sang sutradara film The Nun mengaku menemukan sesuatu yang janggal saat proses syuting berlangsung. Ia menemukan jejak tangan misterius di atas debu di lokasi syuting, Corvin Castle. Tak hanya itu, saat ia sedang berada di sebuah benteng Romawi kuno di Mogoșoaia, Hardy mengaku bertemu dengan sepasang hantu tentara Rumania. Meski merasakan didatangi oleh hantu, namun Hardy tetap positif thinking dan menganggap jika para hantu tersebut hanya ingin tahu tentang syuting. Rupanya, kasus didatangi sepasang hantu tentara Rumania bukan satu-satunya penampakan yang dilihat. Sebab, saat kru film dan para pemain sedang di perjalanan,  mereka kerap melihat kereta yang ditarik oleh kuda. Hmmm… serem banget ya, jadi merinding.

Adaptasi dari kisah nyata

Valak [sumber gambar]

Nama Valak sebenernya berasal dari mitologi.  Meski begitu, karakternya justru diubah menjadi hantu yang menggunakan kerudung. Saat jumpa pers, James Wan yang merupakan produser Conjuring 2 menjelaskan jika Lorraine yang merupakan seorang paranormal mendeskripsikan sosok Valak, yang merupakan wanita berkerudung. Lorraine mengaku jika hantu perempuan berkerudung tersebut merupakan sosok yang membuatnya takut untuk kembali menjalani profesinya sebagai paranormal. Cetarnya sosok hantu Valak rupanya menginspirasi Corin Hardy untuk mengangkat hantu tersebut untuk membuat film horror.

Latar klasik dengan lokasi shooting yang serem

Film The Nun [sumber gambar]
Salah satu yang penting dan menunjang film horror agar lebih seram tentu saja settingnya. Begitu pula dengan film The Nun. Benteng yang digunakan merupakan bekas tentara Rumania. Lokasi tersebut merupakan setting penyelidikan yang mempertemukan dengan Valak. Selain lokasi syutingnya yang serem, film ini juga berlatar klasik, yaitu 1952. The Nun juga menampilkan masyarakat Eropa di masa lampau, termasuk takhayul mereka pada saat itu.

Digarap oleh tim yang udah ahli di bidang horor

Corin Hardy [sumber gambar]
Membuat film horror memang nggak seperti film lain. Film baru bisa dikatakan horror jika berhasil membuat penontonnya ketakutan. Nah, untuk The Nun sendiri, ternyata digarap oleh para tim yang memang sudah ahli di bidang horor. Sebut saja nama besar Corin Hardy yang merupakan sutradara yang sudah biasa memegang film horor. Serta nama James Wan, si pelopor film horror berkualitas seperti Incidious. Dan tentu saja, penulis skenario Douberman juga berperan penting untuk menciptakan sebuah film yang apik. Belum lagi para pemeran yang tentu saja terpilih dari hasil audisi yang super ketat. Gimana? Kurang apa lagi coba?

Itulah sedikit fakta di balik film The Nun, dari beberapa kisah di atas saja sudah bikin merinding ya. Kira-kira, filmnya bakal bikin lebih bergidik nggak ya? Buktiin sendiri deh dengan langsung nonton filmnya di bioskop terdekat.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Mengulik Larangan Menikah di Bulan Suro, Ternyata Bukan Hanya untuk Membuang Sial Loh

Kisah Pengemis Ngotot Setengah Mati, Bikin Orang yang Dimintai Jadi Darah Tinggi