in

6 Tokoh yang Sudah Tewas Tapi Diyakini Masih Hidup dan Bersembunyi

Dalam film, kita terkadang melihat cerita tentang seseorang yang memalsukan kematian mereka untuk tujuan tertentu. Ada yang demi uang, atau karena menghindari kejaran pihak yang berwajib karena telah melakukan kejahatan. Beberapa orang lain malah sengaja ‘menghilang’ untuk beberapa waktu agar mendapatkan perhatian.

BACA JUGA: 7 Alasan Kenapa Ramalan Nostradamus Sebenarnya Cuma Cocoklogi

Jangankan di film, di dunia nyata saja ada yang beranggapan bahwa beberapa orang yang dinyatakan tewas ternyata masih hidup dan mungkin sedang bersembunyi. Dari sini munculah teori konspirasi tentang mengapa mereka masih hidup dan apa tujuan mereka memalsukan kematiannya.

1. Osama Bin Laden

Pasukan Khusus Amerika Serikat mengaku berhasil membunuh Osama bin Laden yang dinggap sebagai dalam di balik penyerangan gedung WTC pada 11 September 2011 ini. Tapi, banyak orang yang tidak mempercayai berita tersebut karena tidak ada foto resmi yang menunjukkan bahwa Osama benar-benar telah tewas.

Osama bin Laden [Image Source]
Osama bin Laden [Image Source]
Kebanyakan warga Amerika percaya bahwa kabar kematian Osama bin Laden ini palsu dan hanya digunakan untuk mendorong rating presiden Barrack Obama. Presiden Amerika tersebut juga dihujani kritik karena tidak bisa menunjukkan bukti kematian Osama bin Laden yang konon mayatnya langsung dibuang ke laut.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Fakta Panglima Burung, Sosok Sakti yang Sangat Dihormati Oleh Suku Dayak

J.P. Coen, Gubernur Jenderal Belanda Terkejam yang Dibenci di Negerinya Sendiri