in

7 Tokoh yang Sangat Berpengaruh ini Ternyata Tak Pernah Hidup di Dunia

tokoh berpengaruh

Salah satu tokoh paling hebat yang pernah dimiliki oleh Indonesia adalah Soekarno. Kehebatannya membuat negeri ini menjadi merdeka membuatnya selalu diingat hingga sekarang. Di dunia ini ternyata tokoh-tokoh berpengaruh dari segala bidang jumlahnya sangat banyak. Bahkan ada juga tokoh yang nyata namun pengaruhnya benar-benar luar biasa. Bahkan sampai sekarang dianggap ada dan nyata.

Anyway, inilah tujuh tokoh berpengaruh namun tidak pernah hidup di dunia. Tokoh ini mungkin diciptakan oleh manusia, namun kehebatannya selalu membekas di hati banyak orang. Langsung saja mari kita simak sama-sama!

1. Sinterklas

Sinterklas adalah sebuah dongeng yang banyak dipercaya oleh anak-anak di seluruh dunia. Mereka bahkan selalu berharap diberi kado Natal saat perayaan itu tiba. Sinterklas akhirnya menjadi bagian penting dari Natal yang tak akan bisa dipisahkan lagi.

Sinterklas [image source]
Sinterklas [image source]
Meski tak nyata dan hanya dipercaya, ternyata tokoh ini sangat berpengaruh. Banyak anak yang berusaha menjadi baik karena takut tak diberi hadiah. Selain itu, Sinterklas juga telah menjadi bagian dari kehidupan manusia hingga banyak film mengadopsi kisah ini dan nampak lebih nyata.

2. Barbie

Tak bisa dipungkiri lagi jika tokoh Barbie benar-benar memengaruhi kehidupan para anak perempuan di seluruh dunia. Hadirnya boneka ini membuat mereka jadi terobsesi untuk berdandan seperti putri yang selalu nampak cantik dan tak ada tandingannya.

Barbie [image source]
Barbie [image source]
Barbie hadir tak hanya dalam bentuk boneka saja. Mereka juga hadir dalam bentuk animasi hingga membuat banyak anak tambah suka. Ketenaran dan pengaruh Barbie sepertinya tak perlu dipertanyakan lagi, kan?

3. Dracula

Well, karakter satu ini tidak bisa disepelekan begitu saja. Dracula atau vampir atau sejenisnya telah melekat di hati banyak orang di dunia. Dunia novel banyak sekali mengangkat tema ini hingga akhirnya selalu mendulang kesuksesan. Area film pun juga tak kalah sukses, jika membuat bentuk nyata dari novel yang terlebih dahulu jadi terkenal.

Dracula [image source]
Dracula [image source]
Awalnya tokoh ini hanya rekaan saja. Bahkan sampai sekarang pun masih tak nyata. Namun, kehebatan cerita dan karakternya yang kuat membuat dracula terus diingat sampai sekarang. Bahkan jika ada cerita baru dengan tema ini, kemungkinan berhasilnya juga masih tinggi.

4. Romeo & Juliet

Romeo dan Juliet adalah tokoh yang sangat melekat di hati banyak orang di seluruh dunia. Karakter ini dibuat oleh maestro sastra dunia William Shakespeare. Sejak diciptakan, karakter ini telah menjadi simbol percintaan manusia yang tak bisa dipisahkan hingga sekarang.

Romeo & Juliet [image source]
Romeo & Juliet [image source]
Banyak drama, buku, hingga film yang mengadopsi kisah ini. Apa yang terjadi pada Romeo dan Juliet dianggap sebagai simbol yang sangat hebat. Bahkan nyawa dipertaruhkan hanya untuk mempertahankan hal yang sangat berharga itu.

5. Sherlock Holmes

Dalam dunia detektif, nama Sherlock Holmes tak bisa digantikan oleh siapa saja. Ia adalah figur hebat yang banyak sekali memecahkan permasalahan yang penuh dengan misteri. Holmes sebenarnya bukanlah detektif yang nyata. Ia hanyalah rekaan yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle.

Sherlock Holmes [image source]
Sherlock Holmes [image source]
Meski demikian, Holmes telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Cerita dan adaptasinya telah banyak sekali dibuat dan selalu saja mendulang kesuksesan. Sherlock Holmes selalu jadi panutan banyak orang, terlebih mereka yang menyukai dunia detektif yang penuh dengan teka-teki.

6. Mickey Mouse

Mickey Mouse adalah karakter kartun yang diciptakan oleh Walt Disney. Karakter ini ada dan langsung membuat orang menyukainya. Tak hanya anak-anak saja, orang dewasa pun menyukai tokoh lucu dengan bentuk seperti tikus ini.

Mickey Mouse [image source]
Mickey Mouse [image source]
Mickey Mouse menjadi cikal bakal pengembangan banyak karakter kartun di seluruh dunia. Karakter ini menjadi bagian perkembangan kehidupan semua orang di dunia. Anda pasti pernah menyaksikan kartun ini saat masih kecil. Semua orang pasti menyaksikannya meski cuma sekali saja.

7. Hero

Satu lagi tokoh yang sangat berpengaruh bagi orang di seluruh dunia: hero! Hero ini bisa berupa Superman, Spiderman, Batman, dan temannya yang lain. Keberadaan mereka selalu disukai oleh banyak orang di seluruh dunia hingga hero ini akhirnya dibuat dalam banyak sekali versi. Mulai dari komik, kartun di TV, hingga layar lebar yang menampilkan banyak sekali bintang yang hebat.

Superhero [image source]
Superhero [image source]
Hero ini terus akan mengisi kehidupan semua orang di dunia. Setiap tahun akan selalu ada film yang mengisahkan perjuangan mereka. Tak mengherankan jika tokoh hero ini seperti nyata hingga semua orang tahu jalan hidupnya. Bagaimana bisa jadi hero dan bagaimana kehebatannya dalam perang.

Dari tujuh tokoh hebat di atas, mana yang menurut anda paling hebat? Dan jika ada kemungkinan jadi nyata, tokoh mana yang ingin anda temui di dunia?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Kelainan Mental Paling Aneh yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Mengenaskan! 5 Orang Ini Tewas Gara-gara Handphone