in

5 Skandal Kerajaan di Indonesia ini Heboh Luar Biasa

keraton yogyakarta

Awalnya Indonesia hanyalah sebuah wilayah yang setiap daerahnya memiliki kerajaan dan penguasa. Lalu lambat laun, banyak kerajaan ini yang hancur atau akhirnya bergabung menjadi satu dalam NKRI. Saat ini kerajaan yang masih ada di Indonesia meliputi Kesultanan Yogyakarta, Kasunanan Surakarta, Kesultanan Ternate, dan beberapa kerajaan lainnya.

Baca Juga : 5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Kerajaan adalah sebuah sistem yang kompleks di mana banyak sekali komponen yang saling terkait dan juga saling menghilangkan. Akhirnya masalah-masalah seperti konflik dan skandal sering tak bisa dihindari. Inilah 5 skandal kerajaan di Indonesia dari dulu hingga sekarang yang sempat membuat kehebohan warganya.

1. Kesultanan Ternate

Beberapa hari yang lalu publik heboh lantaran adanya penangkapan istri keempat dari Sultan Ternate bernama Ratu Boki Nita Budi Susanti. Ia dijemput paksa oleh Polda Maluku Utara atas kasus pemalsuan identitas putra kembarnya. Ratu Boki yang merupakan mantan anggota DPR ini ditahan di Polsek Ciputat sebelum akhirnya diberangkatkan ke Maluku.

Skandal Kesultanan Ternate, Ratu Boki Nita Budi Susanti [image source]
Skandal Kesultanan Ternate, Ratu Boki Nita Budi Susanti [image source]
Sebelum kasus pemalsuan identitas yang memiliki ancaman hukuman 6 tahun penjara ini mencuat. Ratu Boki dan terlibat kisruh dengan pihak Istri ketiga terkait penculikan. Sultan Ternate Mudaffar Sjah dikatakan telah diculik oleh anak dari istri ketiga. Motif dari penculikan ini adalah perebutan kekuasaan di Kesultanan Ternate.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Negara Unik ini Susah Sekali Dikunjungi Oleh Para Pelancong Dunia

5 Orang Hebat Dalam Dunia Sains dan Teknologi ini Seorang LGBT