in

Sisi Kelam di Balik Gemerlap Kota Dubai

Gemerlap kota Dubai [Image Source]

Mendengar kata Dubai, kebanyakan orang akan langsung membayangakan kota besar yang indah penuh dengan menara megah, gedung tertinggi di dunia, dan berbagai kemewahan lainnya. Karena kemegahan dan keindahannya, kota ini juga laris menjadi tujuan wisata dari berbagai manca negara.

Baca Juga : 7 Super Car Gila yang Hanya Dimiliki Kepolisian Dubai

Namun di balik semua keindahan dan kemegahan itu, ada sisi kelam yang disembunyikan dari semua orang. Sebuah area yang disembunyikan dan bahkan dihilangkan dari peta, Sonapur tempat para pekerja kasar tinggal.

Daerah yang Tidak Tertulis di Peta

30 tahun lalu, sebagian besar wilayah Dubai adalah padang pasir gersang. Namun kini Dubai telah menjadi salah satu kota perdagangan dunia dan sebuah tujuan wisata global. Pembangunan besar-besaran ini tidak akan berjalan tanpa para pekerja kasar.

Gemerlap kota Dubai [Image Source]
Gemerlap kota Dubai [Image Source]
Para pekerja kasar di Dubai ditempatkan di wilayah pinggiran kota Dubai yang miskin dan jauh dari wajah gemerlap Dubai, Sonapur. Mereka tinggal di sebuah penampungan dengan kondisi yang memprihatinkan. Begitu berbanding terbaliknya wilayah ini sampai-sampai dihapus dari peta.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Kisah Keajaiban Sedekah yang Bikin Kita Ikhlas Kosongkan Dompet

6 Alasan Kenapa PS TNI Jadi Klub yang Paling Greget di Piala Sudirman