in

5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname

rumah sakit hantu

Percaya tidak percaya yang namanya makhluk halus eksis di dunia ini. Mereka dikabarkan suka sekali tinggal di tempat yang sangat wingit atau angker. Tempat itu biasanya berupa kuburan, hutan, rumah kosong, hingga rumah sakit. Tempat-tempat semacam ini suka sekali digunakan oleh para makhluk halus untuk tinggal dan kadang mengganggu manusia yang berada di sekitarnya.

Kisah-kisah mengerikan seperti penampakan makhluk halus, dikejar, hingga diperdengarkan suara yang aneh-aneh kerap  terjadi di rumah sakit. Bahkan korban yang berasa di sana sampai ketakutan dan ogah diopname lagi. Seperti kisah rumah sakit angker di Jawa Timur yang akan membuat bergidik tak percaya. Berani baca?

1. Rumah Sakit Darmo, Surabaya

Rumah Sakit Darmo adalah salah satu rumah sakit paling tua di Surabaya. Bahkan dibangun sejak zaman penjajahan Belanda di tahun 1898. Rumah sakit ini adalah saksi pertempuran arek-arek Surabaya yang berjuang melawan pasukan sekutu yang mulai memasuki kawasan Surabaya pasca proklamasi dikumandangkan.

RUmah Sakit Darmo [image source]
RUmah Sakit Darmo [image source]
Usia yang cukup tua dan kerap dijadikan sebagai lokasi perang membuat tempat ini jadi angker. Para perawat dan dokter yang bekerja di sini kerap sekali mendengar suara rintihan orang menangis kesakitan. Bahkan yang paling parah, sering ada penampakan suster yang tidak menapak tanah Melayang di udara dan berjalan ke arah yang gelap.

2. Rumah Sakit Lavalette, Malang

Pamor angkernya Rumah Sakit Lavalette Malang memang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Bahkan sampai sekarang pun penampakan yang mengerikan kerap diceritakan oleh banyak orang. Bahkan pegawai dari rumah sakit yang memakai bangunan zaman Belanda ini kerap ketakutan ketika digoda oleh para makhluk tak kasat mata ini.

Rumah Sakit Lavalette [image source]
Rumah Sakit Lavalette [image source]
Salah satu bagian paling angker dari Rumah Sakit ini adalah di area parkiran dan juga pohon besar di sekitarnya. Konon di sana banyak sekali makhluk halus seperti kuntilanak yang selalu menampakkan diri. Bahkan yang paling parah suara mereka kerap di dengar oleh beberapa orang hingga membuat mereka jadi mengekeret.

3. Rumah Sakit Gambiran II, Kediri

Rumah Sakit Gambiran II adalah salah satu proyek besar yang dimiliki oleh pemerintah Kota Kediri. Sayangnya saat belum jadi dan beroperasi, pembangunan rumah sakit ini justru mandek di tengah jalan. Saat ini lokasi bangunan rumah sakit jadi banyak ditumbuhi oleh semak-semak hingga terlihat sangat mengerikan dari luar. Saat ini rumah sakit yang tak terawat ini dijaga oleh satpam yang disewa oleh rekanan kontraktor.

Rumah Sakit Gambiran 2 [image source]
Rumah Sakit Gambiran 2 [image source]
Meski belum selesai dan dipakai, ternyata rumah sakit ini sudah menjadi sarang hantu. Bahkan ada beberapa orang yang lewat di tempat ini sering melihat penampakan. Biasanya di ruangan-ruangan yang gelap suka ada sesuatu yang bergerak dengan wujud yang sangat menyeramkan. Ada yang mengatakan jika rumah sakit ini dihuni sejenis genderuwo yang suka mengganggu banyak orang.

4. Rumah Sakit Umum Daerah Mojokerto

Ada sebuah kejadian mengerikan yang dialami oleh pasangan bernama Padmi dan Suroso. Saat Padmi akan melahirkan anaknya, mereka justru masuk ke dalam rumah sakit yang sudah lama tidak digunakan. Anehnya saat mereka datang ada dokter dan perawat yang menangani persalinan Padmi. Saat Suroso pergi ke luar untuk membeli minuman, penjual bertanya perihal keperluannya di rumah sakit yang tak terpakai itu.

Rumah sakit lawas Mojokerto [image source]
Rumah sakit lawas Mojokerto [image source]
Mengetahui jika ada yang aneh dengan rumah sakit, ia kembali dan mendapati jika ruang persalinan istrinya sudah berubah. Bahkan bertulis kamar mayat. Di dalam kamar ia melihat istrinya sudah tidur dengan bayi laki-laki yang selamat. Berita melahirkan dibantu oleh makhluk halus ini menggemparkan Mojokerto di tahun 2013 silam. Bahkan membuat banyak orang penasaran dengan rumah sakit tak terpakai lagi itu.

5. Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar

Rumah Sakit Mardi Waluyo yang lawas memang menyimpan banyak sekali cerita mengerikan di dalamnya. Ada yang mengatakan jika kadang-kadang ada dokter atau suster yang membantu pasien meski sebenarnya mereka adalah makhluk halus. Belum lagi penampakan-penampakan lain yang membuat warga sekitar enggan mendekat.

Rumah Sakit Mardi Waluyo [image source]
Rumah Sakit Mardi Waluyo [image source]
Selain adanya dokter dadakan, kawasan ini juga dikuasai oleh kerajaan gaib yang konon sangat kuat. Acara TV yang membahas hal-hal mistik sering sekali meliput tempat ini. Makhluk halus seperti kuntilanak, genderuwo, hingga pocong pun dianggap sebagai salah satu penghuni tetap di rumah sakit lawas ini.

Inilah lima rumah sakit paling angker yang ada di Jawa Timur. Keberadaan mereka masih menyisakan misteri yang tak bisa dipecahkan. Apalagi jika bangunan rumah sakitnya sudah tidak dipakai dan menjadi sarang makhluk halus. Berani coba untuk datang?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Bukan Main! 5 Senjata Sangar Amerika ini Sukses Dijiplak Tiongkok

5 Negara Biasa ini Diprediksi Mampu Mengalahkan Amerika, Indonesia Masuk!