in

Ngeri! 5 Petualangan Ini Berakhir dengan Petaka

Petualangan adalah hal yang menyenangkan sekaligus menantang bagi sebagian orang. Sensasi menemukan tempat baru atau misterius dengan medan yang sulit ditempuh adalah memang menjadi tantangan seru tersendiri. Apalagi jika berhasil menaklukan tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Namun terkadang, rencana tidak selalu berjalan sesuai harapan. Ada kalanya, petualangan yang diharapkan berlangsung menyenangkan dan penuh tantangan itu justru berakhir petaka seperti yang pernah terjadi berikut ini.

1. Dyatlov Pass

Foto ini diambil pada pukul 5 sore, 2 Februari 1959. Foto tersebut diambil dari sebuah roll film yang ditemukan di perkemahan 9 orang pendaki Soviet di Dyatlov Pass. Butuh waktu lebih dari 3 bulan untuk menemukan kesembilan mayat mereka dengan kematian yang misterius.

Salah satu korban Dyatlov Pass [Image Source]
Salah satu korban Dyatlov Pass [Image Source]
Lewat catatan diary terakhir yang mereka tulis, kelompok tersebut menghadapi badai salju yang lebat di Kholat Syakhl (Gunung Kematian). Lima mayat yang pertama ditemukan dalam keadaan aneh yaitu tidak memakai pakaian di dekat perkemahan. Kelimanya diduga meninggal karena hipotermia atau kedinginan.

4 mayat sisanya ditemukan tercecer di jurang terdekat. Mereka adalah korban dari kekuatan hebat yang tidak diketahui. Apa sebenarnya yang terjadi malam itu mungkin tidak akan pernah diketahui. Hal ini karena investigasi tiba-tiba dihentikan oleh pemerintah Soviet, meskipun tingginya tingkat radiasi yang ditemukan di pakaian para pendaki tersebut dan penampakan piringan oranye yang sempat terlihat di langit di dekat lokasi kejadian.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

5 Mega Proyek Gila dan Paling Mahal Sepanjang Masa

fiKWChina

Inilah Bukti Kehebatan Meniru di Negeri China, Sampai Susah Bedain Mana yang Asli dan Palsu