in

5 Kejadian di Masa Lalu ini Sangat Mungkin Jadi Pemicu Perang Dunia 3

High angle view of two military tanks bombing during war, Korea

Banyak spekulasi yang beredar tentang Perang Dunia Ketiga akhir-akhir ini. Memang kalau dilihat dari apa yang terjadi kemungkinan terjadinya perang cukup besar. Munculnya huru-hara di Timur Tengah, aksi terorisme di kota-kota besar, sampai kemarin yang bikin ketar-ketir adalah serangan Turki ke militer Rusia. Perang tidak butuh sesuatu yang besar untuk memicunya, hal-hal sederhana seperti contoh-contoh itu lebih dari cukup.

Baca Juga :5 Bangsa Kuno ini Dikenal Dengan Kebiasaan Maksiatnya yang Gila

Perang Dunia Ketiga sebenarnya bukanlah hal yang baru. Dulu, bahkan sebelum munculnya huru-hara di Timur Tengah, wacana PDIII (Perang Dunia III) juga sudah mulai digulirkan. Hal tersebut dipicu dari banyaknya kejadian besar yang terjadi kala itu. Untungnya negara-negara yang berkaitan dengan peristiwa tersebut melakukan langkah yang cukup bijak sehingga tak sampai membuat mereka mengumumkan darurat perang.

Berikut adalah kejadian di masa lalu yang sebenarnya lebih dari cukup untuk memicu terjadinya PDIII.

1. Serangan 11 September 2001

Peristiwa ini bisa dibilang yang paling buruk sepanjang sejarah Amerika Serikat. Terlepas dari banyaknya korban yang ada, kejadian ini bisa dibilang aib bagi Amerika yang gagal melakukan tindakan preventif, padahal kita tahu betul bagaimana ketatnya regulasi mereka soal pengamanan udara. Apalagi pihak Gedung Putih mengatakan jika yang bertanggung jawab atas kejadian ini adalah Al-Qaeda. Makin tercoreng muka Paman Sam.

Jika Amerika menyikapi kejadian ini dengan gegabah, maka perang besar mungkin akan terjadi [Image Source]
Jika Amerika menyikapi kejadian ini dengan gegabah, maka perang besar mungkin akan terjadi [Image Source]
Kejadian 9/11 tak hanya aksi terorisme kelas berat, tapi juga undangan perang. Amerika ketika itu memang sudah akan bersiap-siap melakukan perang total agar kejadian yang sama tak terulang lagi kemudian hari. Namun, untungnya pemerintah beranggapan jika masih ada cara yang lebih bijak selain itu. Seumpama jika Paman Sam jadi melakukan aksi pembalasan, maka ini akan sangat mungkin memicu Perang Dunia 3.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Sisi Gelap Indonesia yang Bisa Menguji Kecintaanmu Pada Negeri Ini

5 Hal ini Mungkin Bisa Membuat Indonesia Jadi Negara Superpower Seperti Amerika