in

5 Negara Biasa ini Diprediksi Mampu Mengalahkan Amerika, Indonesia Masuk!

negara hebat

Kita mengenal Amerika sebagai salah satu negara paling hebat di dunia. Negara super power yang selalu berada di puncak kemenangan. Namun, dalam beberapa tahun yang akan datang, Amerika yang notabene best of the best bisa kalah oleh negara-negara biasa ini. Bahkan Amerika harus mengakuinya dengan jantan kekalahan itu.

Di beberapa sektor vital, negara biasa ini mulai unggul dari Amerika. Bahkan dalam beberapa tahun yang akan datang, keunggulan ini bisa membuat negara tak dipandang ini menjadi bersinar dengan terang. Inilah lima negara biasa yang diprediksi mampu melampaui Amerika yang luar biasa.

1. Finlandia – Punya Guru Tak Terkalahkan

Finlandia adalah negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Sekolah di negeri ini jarang sekali memberikan pekerjaan rumah hingga murid menginjak SMP. Mereka juga tidak memaksa murid menggunakan seragam, membiarkan murid tak bersepatu dan memperbolehkan menganggap guru seperti temannya. Metode belajar yang dilakukan guru di sini sangatlah hebat, bahkan persentase kemampuan baca negeri ini mencapai 100%.

Guru Finlandia [image source]
Guru Finlandia [image source]
Menjadi guru di Finlandia sangatlah berat. Bahkan hanya 1 dari 10 pelamar yang diterima. Guru di negeri ini sangatlah dihormati karena dianggap mampu memberikan pendidikan terbaik kepada siswa. Hingga sekarang, apa yang dilakukan oleh guru negeri ini mulai dicontoh oleh banyak negara, termasuk Amerika.

2. Swiss – Negara Paling Inovatif di Dunia

Satu hal yang bisa membuat seseorang bertahan di dunia ini: inovasi. Ya, inovasi adalah hal paling penting untuk mampu bertahan dan membuat sesuatu yang baru. Dengan inovasi, perorangan, atau pun negara sekali pun mampu menjadi kuat dan mengalahkan apa saja yang sejatinya lebih besar dan sangat kuat, dalam hal negara adalah Amerika.

Inovasi Swiss [image source]
Inovasi Swiss [image source]
Menurut UN’s Global Inovation Index, Swiss berada di deretan teratas. Negara ini punya sistem networking yang sangat bak. Pemerintah memberikan akses seluas-luasnya kepada warga negaranya untuk maju. Penelitian, seminar, dan studi inovasi dipermudah hingga menciptakan persaingan positif dan berdampak besar pada negara.

3. Selandia Baru – Negara Terbaik Untuk Bisnis

Salah satu faktor yang mendukung kemajuan suatu negara adalah banyaknya investor menanamkan modalnya di berbagai bidang. Semakin baik suatu negara maka investor akan berbondong-bondong untuk datang tanpa memikirkan risiko yang kecil. Sayangnya, tak semua negara memiliki hal ini. Banyak dari negara di dunia ini termasuk Indonesia yang menyulitkan penanam modal dan butuh proses lama dalam perizinannya. Kadang ada bau-bau korupsi.

Bisnis Selandia Baru [image source]
Bisnis Selandia Baru [image source]
Selandia Baru tidak begitu. Negeri ini benar-benar memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis untuk menanamkan modal. Perizinan dipermudah dan tidak akan ada yang namanya pungli yang sangat merugikan. Dampaknya, negeri ini menjadi raja dalam ha birokrasi perizinan usaha hingga membuatnya perlahan-lahan menjadi yang terkuat di dunia.

4. Taiwan – Tenaga Kesehatan yang Serba Tahu

Kesehatan adalah salah satu hal penting dari suatu negara. Jika kualitas kesehatan di suatu negara buruk maka akan berdampak signifikan pada stabilitas ekonomi, bahkan politik. Itulah mengapa kesehatan sering menjadi isu yang digadang-gadang oleh banyak sekali calon pemimpin di dunia. Termasuk di Indonesia, dan juga Taiwan.

Pelayanan kesehatan Taiwan [image source]
Pelayanan kesehatan Taiwan [image source]
Di negara yang sebenarnya lebih kecil dari Amerika ini, kesehatan adalah prioritas. Dokter di negeri ini dididik dengan sangat baik. Selain itu, setiap penduduk juga memiliki satu kartu yang menyimpan rekam medisnya. Setiap ada masalah kesehatan database kartu akan ditambahkan. Hal ini membuat pelayanan kesehatan di negeri ini terbaik di dunia. Bahkan melampaui Amerika jauh di depan.

5. Indonesia – Praktik Demokrasi Terhebat di Dunia

Dalam banyak hal mungkin negeri ini masih kalah jauh dengan banyak negara di dunia. Namun untu urusan demokrasi negeri ini berada di atas angin, bahkan melebihi Amerika. Di negeri ini semua orang bisa menjadi pemimpin apa pun ras dan agamanya (meski ada beberapa isu rasial yang sengaja digulirkan untuk memperkeruh isu).

Demokrasi Indonesia [image source]
Demokrasi Indonesia [image source]
Demokrasi di Indonesia sudah dilakukan sejak lingkungan paling bawah seperti pemilihan Kades, Bupati, Gubernur hingga Presiden. Hampir semua orang kecil juga mulai membicarakan politik. Meski negeri ini kian kacau karena ulah koruptor, demokrasi tetaplah menjadi sesuatu yang sangat hebat. Bahkan bisa memberikan perubahan besar pada negeri ini hingga membuatnya kian unggul.

Inilah lima negara biasa yang diprediski mampu mengalahkan Amerika di masa depan. Negara super power tak hanya mengandalkan militer saja. Hal-hal vital lain yang kadang tak tampak menjadikannya kian bersinar. Indonesia pun mampu melakukannya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Rumah Sakit Paling Angker di Jawa Timur ini Akan Membuatmu Ogah Opname

10 Penipu ini Sukses MENGURAS HARTA Wanita yang Terobsesi Bersuamikan TNI/POLRI