in

Sangar! Peringkat Militer Indonesia Ternyata Masih di Atas 5 Negara Hebat Ini

Indonesia mungkin bukan negara paling hebat di dunia. Tapi selalu ada yang bisa dibanggakan dari negara ini. Misalnya saja alamnya yang eksotis dan kaya, ragam budaya dengan jumlah paling banyak, sampai olahraga khususnya bulu tangkis. Tak hanya itu, ada satu hal lagi yang membuat nama Indonesia jumawa. Ya, apalagi kalau bukan militernya.

Baca Juga: 5 Produk Alutsista Dalam Negeri ini Jadi Bukti Indonesia Makin Jemawa di Ranah Militer

Berdasarkan indeks yang dibuat Global Fire Power, Indonesia menempati peringkat 12 dari 126 negara. Sungguh, ini adalah capaian yang fantastis. Berkaca dari masa lalu, sama sekali tidak menyangka Indonesia yang pernah jadi bulan-bulanan penjajah justru jumawa sekarang. Sebaliknya, banyak negara-negara yang menggila di masa lalu, jadi melempem sekarang ini. Bahkan kalau dikomparasi kekuatannya dengan Indonesia, negara kita lebih unggul.

Tak hanya itu, negara-negara yang dianggap menggila hari ini, beberapa dari mereka juga kalah telak dengan Indonesia. Jadi, negara hebat mana yang kalah peringkat dengan Indonesia? Simak ulasannya berikut.

1. Korea Utara, Ditakuti Amerika Tapi Kalah Dibandingkan Indonesia

Korea Utara mungkin hanya negara kecil, namun nyali mereka sungguh besar. Hampir tidak ada negara yang berani macam-macam dengan Korut, bahkan termasuk Amerika. Nuklir dan kenekatan mereka jadi alasannya. Padahal kalau dilihat dari kekuatan total militernya, Korut sangatlah biasa. Dibandingkan dengan Indonesia pun sangat jauh.

Militer Korea Utara [Image Source]
Militer Korea Utara [Image Source]
Indonesia saat ini berada di peringkat 12 dunia, sedangkan Korut 36. Korut mungkin melimpah jumlah tentaranya, namun dari sisi alutsista mereka lemah. Dilihat dari jumlah, entah tank, pesawat atau apa pun Indonesia lebih jumawa. Sayangnya, mereka punya nuklir dan kita tidak.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Wow! Inilah 5 Orang Pemilik Sederet Gelar Akademis Terbanyak di Namanya

5 Fakta Hebat Intel, Produk Israel yang Paling Dibutuhkan di Dunia