in

5 Negara Berstandar Gaji Tinggi ini Bisa Bikin Pekerja Indonesia Ngiler

Ada satu alasan kenapa kerja di Indonesia itu tidak menyenangkan. Ya, apalagi kalau bukan karena masalah gaji. Di masa seperti sekarang ini di mana semuanya serba naik, standar gaji di Indonesia tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Upah minimum pun masih berkisar antara Rp 1,3-3 jutaan.

Bahkan kalau berkaca dari standar gaji luar negeri, UMR Indonesia ini bisa dibilang sangat rendah. Misalnya saja dibandingkan dengan Kanada. Dalam setahun pekerja di sana mampu meraup sekitar $56.518 dolar atau sekitar $4700an per bulannya yang setara dengan Rp 61 jutaan, berdasarkan hasil pengamatan CNN. Sangat jauh kan kalau dibandingkan dengan Indonesia? Dengan standar gaji setinggi ini, nyatanya Kanada sendiri bukanlah negara dengan gaji rata-rata paling besar.

Hal yang jadi pertanyaan selanjutnya sudah tentu siapakah negara standar gaji paling tinggi di dunia. Simak jawabannya lewat ulasan berikut dan bersiap-siaplah untuk ngiri kelas berat.

1. Australia, Gaji Setahun Bisa Jadi Jutawan

Hal yang menyenangkan tentang Australia bukan cuma kampus atau pun masyarakatnya. Soal pekerjaan dan gaji di sana pun juga sangat menggembirakan. Tentang gaji, menurut data yang dibuat oleh CNN, seseorang bisa mendapatkan hampir $70 ribu dalam setahun. Kalau dikonversikan nilainya kurang lebih mencapai Rp 920an juta.

Australia [Image Source]
Australia [Image Source]
Jika dibagi dua belas untuk mengetahui berapa gaji bulanannya, maka jumlahnya sendiri adalah sekitar Rp 76  jutaan! Wah, tidak terbayangkan sebulan dengan gaji seperti ini. Tidak heran kenapa Australia bisa memberlakukan standar gaji yang gila mengingat ekonomi mereka memang sangat kuat di dunia.

2. Denmark, Gaji Setahunnya Hampir Semiliyar Rupiah!

Denmark adalah salah satu negara terbaik di dunia. Tak hanya untuk kuliah, tapi juga bekerja. Alasannya, tentu saja karena standar gajinya yang bikin sumringah. Dikatakan CNN, gaji tahunan rata-rata orang Denmark mencapai angka $ 73 ribuan, atau kalau dikonversikan menjadi Rupiah nilainya mencapai Rp 960 jutaan. Gila!

Bekerja di Denmark [Image Source]
Bekerja di Denmark [Image Source]
Tak hanya cuma gaji yang melimpah, bekerja di Denmark hak-hak pekerja juga akan dipenuhi dengan baik. Misalnya soal cuti serta bonus-bonus tunjangan. Ah, mantap pokoknya bisa kerja di sini. Sayangnya, di Denmark konon biaya hidupnya lumayan tinggi.

3. Luxembourg, Sensasi Gaji Negara Paling Makmur

Pasti hampir jarang yang tahu jika Luxembourg adalah salah satu negara paling makmur di muka Bumi. Negara ini sangat kaya dengan pendapatan per kapita yang sangat tinggi. Dengan demikian, tidak mengherankan kalau gaji di negara ini juga sangat tinggi.

Luxembourg [Image Source]
Luxembourg [Image Source]
Dalam setahun seseorang yang bekerja di Luxembourg bisa mendapatkan gaji sampai $ 75 ribu alias Rp 980 jutaan. Kalau dibagi dua belas untuk tahu gajian bulanannya, jumlahnya sekitar Rp 81 jutaan. Mimpi apa bisa dapat gaji segini banyak. Hal mustahil di Indonesia ini bisa terjadi jika kamu bekerja di Luxembourg.

4. Norwegia, Negara Aman Dengan Gaji yang Super Aman

Anggapan masyarakat tentang Norwegia selalu dua hal, bahagia dan aman. Ya, negara ini adalah jawara untuk negara paling bahagia dan aman di dunia. Sebenarnya, hal-hal baik tentang negara ini tak cuma dua hal itu, tapi juga masalah salary alias gaji.

Bekerja di Norwegia [Image Source]
Bekerja di Norwegia [Image Source]
Percaya atau tidak, di sini gaji standar tahunannya bisa mencapai angka $ 81 ribu atau Rp 1,06 miliar! Dalam sebulan, orang-orang Norwegia bisa mendapatkan gaji sampai Rp 83 jutaan. 10 tahun saja bekerja di sini, kita sudah akan jadi miliuner.

5. Swiss, Negara Dengan Gaji Paling Gila

Norwegia yang gajinya sebesar itu, nyatanya bukan apa-apa kalau dibandingkan dengan Swiss. Silakan terkejut, tapi di sini gaji standarnya sangat-sangat tinggi bahkan boleh dibilang tak masuk akal. Ya, dalam setahun, seseorang yang bekerja di Swiss bisa mendapatkan uang sampai $ 95 ribuan atau sekitar Rp 1,2 m!

Swiss [Image Source]
Swiss [Image Source]
Sungguh gila dan tidak masuk akal. Benar-benar sangat-sangat jauh kalau dibandingkan dengan Indonesia yang setahun mungkin hanya sekitar Rp 36 juta dengan gaji sekitar Rp 3 jutaan. Namun, untuk bekerja di Swiss tentu tidak mudah. Harus benar-benar pro dan punya skill.

Inilah negara-negara dengan gaji paling tinggi di dunia. Bagaimana? Sudah merasa ngiri? Ya, meskipun gaji tinggi, tapi biasanya disesuaikan pula dengan biaya hidup dan lain-lain yang biasanya lebih tinggi pula dari negara lain. Tentang biaya hidup, Indonesia adalah yang paling murah. Di Indonesia kita bisa makan sehari hanya dengan uang Rp 50 ribu. Di Swiss atau negara-negara lainnya, setidaknya lebih dari sejuta biaya hidup harian kita.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 5 Negara Paling Dihormati di Dunia, Indonesia Masuk?

6 Gedung Sekolah Terunik Ini Bikin Muridnya Betah Belajar dan Makin Pinter