in

7 Naga Mitologi Paling Mengagumkan dari Seluruh Dunia

Naga adalah makhluk mitologi yang keberadaannya kadang masih dianggap nyata. Beberapa orang percaya jika makhluk yang sering digambarkan mirip kadal tapi bersayap dan bisa menyemburkan api itu bersembunyi di suatu tempat dan akan keluar jika saatnya tiba. Naga, makhluk ini kerap pula disimbolkan sebagai kecerdasan atau kehancuran oleh banyak bangsa pendahulu.

Baca Juga : 7 Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata

Naga mungkin sudah dikenal sejak dulu, namun hingga kini pesona makhluk yang digambarkan bisa terbang itu tetap memukau. Buktinya sudah ada banyak film yang mempertontonkan sosok naga di dalamnya. Hal unik tentang naga ini adalah bentuknya yang selalu tidak sama di beberapa tempat. Misalnya naga mitologi Mesir bentuknya sangat berbeda dengan yang ada di Skandinavia, dan sebagainya.

Nah, berikut adalah deretan naga-naga mitologi dari berbagai negara yang punya keunikan serta ceritanya masing-masing.

1. Akhekh, Naga Mitologi Asal Mesir

Kalau dilihat dari tubuhnya, Akhekh punya bentuk tubuh yang unik. Ia seperti terbentuk dari gabungan burung ular dan juga harimau. Akhekh dipercaya sebagai makhluk penjaga mesir. Ia diceritakan tinggal di salah satu padang pasir dan kadang juga ada di lembah subur sungai Nil.

Naga ini konon adalah inspirasi orang-orang Eropa menciptakan Griffin [Image Source]
Naga ini konon adalah inspirasi orang-orang Eropa menciptakan Griffin [Image Source]
Akhekh atau dalam bahasa Mesir setempat dikenal dengan Akhekhu ini dipercaya sebagai inspirasi orang-orang Eropa dalam menciptakan makhluk mitologi bernama Griffin. Ya, secara bentuk, kedua makhluk ini hampir sama. Bedanya, Akhekh berkepala naga atau ular sedangkan Griffin adalah singa berkepala elang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Hal Mengejutkan yang Akan Terjadi Jika Internet di Indonesia 1 Gigabyte Per Detik

6 Kota Bawah Tanah Ini Cocok Buat Kamu yang Lelah Dengan Kebisingan Kota