in

10 Misteri Besar Peradaban Mesir Kuno Ini Membuat Ilmuwan Bingung!

Piramida di Giza [Image Source]

Peradaban Mesir Kuno memang sering membuat banyak orang kagum sekaligus penasaran. Bangunan arsitekturnya yang megah dan kehidupan Timur Tengah yang eksotis menjadi alasan mengapa peradaban ini begitu menarik perhatian.

Baca Juga : 5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Tidak hanya itu saja, kerajaan kuno ini juga memiliki begitu banyak misteri yang belum terpecahkan hingga kini. Mungkin juga karena misteri-misteri inilah banyak ilmuwan yang berusaha keras untuk menguak misteri di balik peradaban Mesir kuno.

1. Hilangnya Nefertiti

Nefertiti adalah seorang istri dari Firaun Akhenaten yang berkuasa sejak tahun 1353 hingga 1336 SM. Ia juga merupakan seorang sosok misterius dari Mesir kuno yang tidak diketahui asal-usulnya dan terkenal dengan kecantikannya yang luar biasa.

Patung Nefertiti [Image Source]
Patung Nefertiti [Image Source]
Nefertiti akhirnya dikenal sebagai pemimpin Nil dan dianggap sebagai putri dewa-dewa karena berhasil meraih kekuasaan dan pengaruh yang setara dengan suaminya. Namun pada masa kepemimpinan Akhenaten di tahun ke-12, namanya tiba-tiba hilang begitu saja dari catatan sejarah. Bahkan mumi Nefertiti juga belum pernah ditemukan dan hal ini semakin membuat ilmuwan Mesir semakin bertanya-tanya apa sebenarnya yang terjadi padanya.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Jangan Harap Bisa Nonton Youtube di 7 Negara Ini

5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang