in

5 Kawasan Industri Bergaji Besar di Indonesia ini Jadi Incaran Banyak Orang

kawasan industri di Indonesia

Indonesia memiliki kawasan industri yang cukup banyak dan tersebar di hampir semua wilayah. Biasanya, kawasan industri selalu memiliki UMK atau Upah Minimum Kabupaten/Kota yang sangat tinggi, meski wilayahnya tak melulu kota yang besar. Gaji yang melimpah dan biaya hidup yang mungkin agak murah membuat banyak orang mengincar pekerjaan di kawasan industri ini entah bekerja sebagai buruh pabrik atau berada di dalam kantornya.

Baca Juga : Inilah 5 Manusia Terkaya Sepanjang Masa yang Bikin Bill Gates Tidak Ada Apa-Apanya

Kawasan-kawasan industri yang akan anda baca ini sebagian besar berada di Pulau Jawa. Beberapa daerah di Kalimantan dan Sumatra mungkin juga memiliki kawasan industri yang cukup bagus. Namun gaji yang diberikan masih kalau jauh dengan mereka yang ada di Pulau Jawa. Mari kita simak bersama-sama kawasan industri mana sajakah itu.

1. Kawasan Industri Karawang – Jawa Barat

Kawasan Industri Karawang memiliki banyak sekali pabrik dan juga perusahaan. Secara keseluruhan ada sekitar 78 perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang produksi. Namun sebagian besar bergerak dalam bidang otomotif seperti pabrik motor dan perusahaan lain yang rata-rata berasal dari Jepang. Kawasan ini surga bagi pencari kerja yang ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji super fantastis.

Kawasan Industri Kerawang [image source]
Kawasan Industri Kerawang [image source]
Kawasan ini masuk ke dalam UMK Karawang yang per bulan harus membayar Rp3.330.505,00. Gaji ini jauh lebih banyak daripada mereka yang bekerja di Jakarta. Tidak mengherankan jika banyak orang dari Jakarta atau kota-kota besar lain di Indonesia memilih untuk mendapatkan pekerjaan di kawasan industri seluas ribuan hektare ini.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Partai Beraliran Komunis ini Justru Berdiri di Negara Islam

7 Alasan Kenapa Ramalan Nostradamus Sebenarnya Cuma Cocoklogi