in

5 Hewan Mengerikan Penghisap Darah ini Tak Banyak Diketahui Orang

hewan penghisap darah

Barangkali anda hanya mengetahui jika di dunia ini hanya memiliki dua tiga hewan penghisap darah. Pertama adalah nyamuk yang kadang suka mengganggu tidur. Kedua dan ketiga adalah kutu dan lintah yang bisa menyedot darah hingga tubuhnya menggembung. Selain tiga hewan di atas, sebenarnya makhluk penghisap darah masih banyak berkeliaran di alam bebas.

BACA JUGA: 6 Ritual Gila yang Masih Dilakukan Oleh Suku-Suku di Afrika Hingga Hari ini

Mereka suka sekali menyerap darah dari makhluk hidup lain seperti hewan atau manusia. Di beberapa daerah bahkan dianggap seperti monster mengerikan. Inilah hewan mengerikan yang hobinya menghisap darah dari makhluk hidup yang ditemuinya.

1. Lamprey (Lampreta fluviatilis)

Lamprey adalah makhluk yang mirip sekali dengan belut. Hanya saja pada bagian mulut terdapat semacam gigi tajam yang digunakan untuk mencari mangsa. Biasanya lamprey akan berenang lalu hinggap pada inangnya yang berupa ikan atau makhluk air lain. Ia akan menyerap darah hingga membuat tubuh inangnya jadi berlubang.

Lamprey [image source]
Lamprey [image source]
Lamprey dewasa memiliki panjang hingga 100 cm. Mereka termasuk hewan purba yang masih bisa bertahan hingga sekarang. Lamprey memiliki 38 jenis dan 18 jenis di antaranya adalah parasit bagi hewan lainnya. Lamprey juga kerap menghisap hewan yang masuk ke dalam air. Bahkan manusia yang masuk ke dalam air pun akan ditempeli dan mulai dihisap darahnya banyak-banyak.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Pernikahan Dengan Souvenir Paling Mahal di Dunia, Indonesia Juga Ada!

5 Hal yang Dianggap Aneh di Indonesia, Tapi Justru Dianggap Cantik di Jepang