in

Mengenal Gestapo, Polisi Rahasia Milik Hitler yang Dikenal Super Kejam

Dirombak Ulang dan Memiliki Misi Baru [image source]

Sama halnya Kempetai (polisi rahasia Jepang zaman perang dunia ke-II), Gestapo juga kerap melakukan tindakan mengerikan. Mereka kerap melakukan penangkapan secara sembunyi-sembunyi dan pembunuhan secara tiba-tiba. Itulah mengapa Gestapo di masa lalu selalu ditakuti siapa saja di Jerman. Mari mengenal salah satu senjata perang dari Jerman yang dikenal sangat bengis ini. Bahkan kekejaman yang mereka lakukan, bisa disetarakan dengan Kempetai yang pernah membuat Jepang ditakuti oleh dunia.

Sejarah Pembentukan Gestapo

Gestapo dibentuk atas ide dari seorang pria bernama Hermann Goring. Ia mengatakan kepada Hitler agar membentuk sebuah kelompok polisi rahasia yang akan membantunya dalam melakukan banyak hal. Akhirnya Hitler setuju dengan pembentukan ini, meski sebelumnya pasukan Nazi telah ada dan menjadi basis kekuatannya.

Sejarah Pembentukan Gestapo [image source]
Sejarah Pembentukan Gestapo [image source]
Pembentukan Gestapo ternyata benar-benar membantu Hitler dalam banyak hal. Akhirnya Gestapo mendapatkan kepercayaan penuh dari Hitler. Bahkan segala laporan langsung disampaikan ke Hitler tanpa melalui perantara orang lain.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Kisah Pengusiran Etnis Paling Miris yang Tidak Banyak Diketahui

fihappyDays

Inilah 5 Alasan Kenapa Tagar #100HappyDays Itu Sebenarnya Nggak Penting