in

5 Fakta Sangar Jenghis Khan, si Penguasa Dunia Paling Jumawa Sepanjang Sejarah

Ada banyak nama-nama besar dengan julukan penakluk dunia. Mulai dari Aleksander Agung, Richard si Lion Heart, Napoleon Bonaparte, sampai Julius Caesar. Tapi, dari semua nama ini termasuk yang belum disebutkan, hampir semua tak pernah segila Jenghis Khan dalam raihan prestasi. Alasannya sudah tentu karena jajahan pria Mongolia ini benar-benar sangar. Mungkin lebih dari seperempat bahkan separuh dunia berhasil dikuasainya.

Baca Juga :5 Jendral Perang Kerajaan Nusantara ini Dikenal Sangat Hebat di Masa Lalu 

Memang invasi Mongol tidak semua dilakukan oleh Jenghis, tapi ia adalah pionir yang mengawali kegilaan bangsa ini. Tentang Jenghis Khan, pria ini bisa dibilang merupakan seorang jenderal dan penguasa paling jenius yang pernah ada. Berawal dari mempersatukan suku-suku Mongolia yang berpecah, akhirnya bisa menyatukan semuanya dan menggempur bangsa-bangsa besar dengan berbekal kelihaian Jenghis dalam hal militer.

Lewat semua torehan ini, tidak seorang pun menyangkal jika Jenghis mendapatkan julukan sebagai penguasa paling ditakuti sepanjang masa. Berikut adalah fakta-fakta tentang Jenghis Khan yang bakal bikin kamu makin takjub dengan sosok satu itu.

1. Masa Kecil Jenghis Khan Sangat Miris

Entah kenapa banyak orang yang gila pencapaiannya, selalu punya masa kecil yang sangat buruk. Jenghis Khan sendiri pun juga mengalami hal ini. Ya, kehidupan masa kecilnya sangat ekstrem dan penuh dengan perjuangan. Ayahnya, meninggal saat Jenghis baru berumur 9 tahun. Ia pun hidup dengan ibunya yang juga mengalami pengusiran dari suku tempatnya berasal.

Masa kecil Jenghis Khan suram [Image Source]
Masa kecil Jenghis Khan suram [Image Source]
Jenghis kecil hidup berburu untuk bertahan hidup. Kerasnya hidup seperti ini dilaluinya sampai usia dewasa dan menikah. Miris, di masa seperti ini Jenghis dan istrinya malah diculik dan dijadikan budak. Namun, Jenghis berhasil lolos dari siksaan itu dan akhirnya mengumpulkan massa untuk kemudian menaklukkan seluruh Mongol di bawah kakinya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Virus Zika

Inilah 5 Atlet Olahraga Paling Legendaris di Indonesia, Kamu Masih Ingat?