in

Beberapa Orang Menganggap 7 Benda Ini Ciptaan Iblis!

Merokok [Image Source]

Kebanyakan orang percaya bahwa iblis bertujuan untuk mengganggu dan menggoda manusia untuk melakukan perbuatan yang tidak baik. Cara yang dilakukan untuk menjalankan tujuan ini juga beragam, bahkan menurut beberapa orang adalah dengan menciptakan benda-benda tertentu.

Baca Juga :5 Pasukan Asing yang Pernah Berhadapan dengan TNI

Beberapa orang percaya bahwa hal-hal seperti musik rock and roll, Harry Poter, serta permainan Dungeons and Dragons diciptakan oleh iblis. Namun ternyata juga tidak hanya itu saja, mereka juga percaya bahwa benda sehari-hari ini juga dianggap ciptaan iblis!

1. Garpu

Garpu mulai digunakan sebagai peralatan makan sejak abad ke-5 di Timur Tengah danmasuk ke Italia di abad ke-11 oleh seorang putri dari Bizantium yang menikah dengan hakim besar Venesia. Meski begitu, masyarakat Italia memandang curiga dengan garpu yang dipakainya. Ia dianggap sombong karena tidak mau menyentuh makanan langsung yang dianggap sebagai berkah dari Tuhan.

Garpu [Image Source]
Garpu [Image Source]
Ketika ia akhirnya meninggal karena wabah, masyarakat menganggap kematiannya sebagai hukuman dari Tuhan. Kecurigaan muncul karena bentuknya yang menyerupai trisula iblis, yang kemungkinan sebenarnya juga dipinjam dari penggambaran dewa Yunani dan Romawi. Barulah beberapa abad kemudian garpu diterima sebagai peralatan makan di Eropa. meski begitu masih banyak orang yang curiga dengan alat makan ini.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

fiAktorAktris

3 Aktor dan Aktris Kelahiran Indonesia yang Diam-diam Sukses Berkarir di Luar Negeri

fiPesawat

Benarkah Teknologi Ini Memungkinkan Kabin Pesawat Bisa Selamat dari Maut?